Clue Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang PSSI

Clue Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang PSSI

Masa depan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai terjawab. Awalnya tahun 2024 akan menjadi tahun terakhir pelatih asal Korea Selatan bersama timnas Indonesia. Namun PSSI tengah berpikir ulang untuk menambah durasi kontrak Shin Tae-yong sampai tiga tahun atau sampai 2027 mendatang.

Tahun 2024 Shin Tae-yong memiliki dua agenda besar bersama Timnas Indonesia, mulai dari Piala Asia di Qatar dan Piala Asia U-23. Tentu PSSI sudah memberikan target kepada Shin Tae-yong di dua kejuaraan bergengsi itu. Untuk Piala Asia timnas Indonesia diharapkan bisa melaju ke babak 16 besar atau lolos dari fase grup. Sementara untuk Piala Asia U-23 targetnya lebih besar, menembus 8 besar atau perempat final.

Target-target yang diberikan kepada Shin Tae-yong memang cukup realistis. Apalagi timnas Indonesia senior dan timnas U-23 diperkuat oleh pemain-pemain naturalisasi atau keturunan yang usianya masih muda. Meskipun penampilan para pemain naturalisasi belum maksimal.

Kontrak Shin Tae-yong (Bola.com)

Pada pertandingan pertama Piala Asia, anak asuh Shin Tae-yong kalah dari Irak dengan skor 3-1. Indonesia harus mengantongi hasil satu kali imbang dan sekali menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Apabila Shin Tae-yong mencapai target PSSI, bukan tidak mungkin kontraknya akan diperpanjang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu masih mengharapkan PSSI bekerja sama dengan mantan pelatih timnas Korea di Piala Dunia 2018 tersebut dalam jangka waktu yang lama. Ia masih percaya dengan kemampuan Shin Tae-yong meramu permainan timnas Indonesia agar bisa berprestasi.

“Saya rasa kinerja coach Shin Tae-yong baik, tetapi saya akan minta lebih,” kata Erick Thohir dalam jumpa media. Erick sendiri mengetahui bahwa kontrak Shin Tae-yong bakalan habis. “Mungkin kita akan duduk ulang apa rencana berikutnya,” tutur Erick yang akan berdiskusi dengan Shin Tae-yong membahas masa depannya dengan timnas Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"