Olahraga Untuk Karyawan Sibuk: Bakalan Bikin Tetep Sehat Meski Job Banyak

Olahraga Untuk Karyawan Sibuk: Bakalan Bikin Tetep Sehat Meski Job Banyak

Siapa sih orang di dunia ini yang gak kepengen punya tubuh yang sehat dan juga kuat? tentunya semua orang pasti menginginkannya tanpa terkecuali kalian gengs.

Salah satu upaya agar tubuh kita jadi sehat ya dengan berolahraga, tapi gimana kalau kita itu adalah orang yang sibuk? Apa bisa? Ya bisa lah kan ada yang namanya olahraga untuk karyawan sibuk gengs. Kayak apa tuh? Yuk kepoin.

Olahraga untuk karyawan sibuk

Olahraga untuk karyawan sibuk Angkat beban (hellosehat.com)

Angkat beban di rumah

Kalau pengen berolahraga sambil membentuk tubuh secara perlahan dan santai di rumah, kamu dapat menggunakan dumbell. 

Lakukan angkat beban sebelum makan pagi, sebelum mandi, atau pada saat kamu menonton acara kesayangan di televisi. Berbeda dengan pliometrik yang dilakukan secara aktif dan cepat, kamu dapat melakukan olahraga angkat beban ini dengan lebih santai.

Senam di tempat

Beberapa perusahaan menerapkan kebijakan senam di tempat sambil berdiri pada jam rawan mengantuk, yaitu di antara jam dua hingga empat sore. kamu dapat mengusulkan kepada atasan atau bagian personalia di kantor agar meluangkan waktu lima hingga sepuluh menit pada jam rawan tersebut setiap hari kerja. 

Senam yang dapat dilakukan antara lain gerakan peregangan dan lari di tempat. Ini juga berguna untuk membuat karyawan bersemangat dan meningkatkan produktivitas mereka setelah tubuh kembali segar.

Berenang (Hello Sehat)

Berenang

Kamu yang setiap hari harus berpanas-panasan, berkutat dengan kemacetan dan butuh penyegaran. Kamu bisa juga lo pergi berenang. Beberapa penelitian menyebutkan, berenang selain dapat menyehatkan juga dapat membantumu agar lebih rileks selepas bekerja. Tentu saja, tidurmu akan menjadi lebih nyenyak.

Skipping

Lompat skipping di pagi hari tentu bisa. Iya, cukup 10 menit saja kamu telah membakar kalori sebanyak 100 kkal. Dan dalam kurun waktu yang sesingkat itu, seluruh bagian inti di tubuh kamu mendapat manfaatnya. Jangan lupa pemanasan guna menghindari cedera.

Namun, jika kamu punya masalah nyeri lutut kronis, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"