Mulai Sibuk di Kantor? Ini Cara Agar Tubuh tetap Fit Meski Jarang Olahraga

Mulai Sibuk di Kantor? Ini Cara Agar Tubuh tetap Fit Meski Jarang Olahraga

Setelah hampir satu tahun bekerja dari rumah, sebagian besar orang mulai diharuskan kembali bekerja di kantor. Nah, bagi kamu para pekerja yang diharuskan duduk seharian di kantor, ada kalanya tubuh merasa sakit karena minimnya waktu untuk berolahraga. Tapi kini kamu tak perlu khawatir lagi karena tubuh bisa tetap fit dengan melakukan beberapa tips di bawah ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, yuk simak selengkapnya!

Bangun Pagi

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah bangun pagi. Bangun pagi dapat membuat tubuh tetap fit karena berpengaruh terhadap kondisi fisik dan mental seharian penuh.

Dengan tidur yang cukup dan bangun di pagi hari, tubuh dan pikiran kamu jadi siap untuk melakukan berbagai kegiatan, serta tidak akan mudah lelah. Dengan begitu, bangun pagi bisa jadi cara pertama membuat tubuh tetap fit.

Bergerak

Meski berada seharian di dalam kantor, tubuh bisa tetap fit dengan mengusahakannya tetap bergerak kemanapun. Contohnya, kamu bisa naik tangga ketimbang naik lift. Kamu juga bisa pergi ke kantor lebih pagi untuk sekadar berjalan kaki.

Cara Agar Tubuh tetap Fit Meski Jarang Olahraga (KlikDokter)

Membersihkan Meja Kerja

Jarang olahraga bukan jadi alasan tubuh tidak fit karena kurangnya bergerak. Kamu tetap bisa bugar dengan melakukan hal-hal kecil, salah satunya adalah membersihkan meja kerja.

Membersihkan meja kerja dapat membuang sedikit kalori dalam tubuh karena adanya pergerakan yang kamu lakukan. Dengan membersihkan meja kerja, kamu akan jadi orang yang teroganisir serta lebih fokus karena area kerjamu jadi enak dipandang mata. Tubuh kamu jadi tetap fit dan lebih semangat untuk bekerja.

Peregangan di sela Kesibukan

Para pekerja kantoran menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk duduk. Duduk seharian, ditambah jarangnya berolahraga membuat tubuh tidak fit, mudah letih, dan sakit.

Untuk membuat tubuh tetap fit meski jarang berolahraga, lakukan peregangan di sela-sela kesibukan kamu. Peregangan selain membuat tubuh lebih rileks, juga dapat membuat pikiran lebih fokus. Kedua kombinasi ini dapat membuat tubuh jadi tetap fit meski sangat sibuk dan jarang olahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"