Merawat Sepeda Selama Lockdown Pandemi Covid-19, Setelah Rutin Digunakan untuk Berolahraga

Merawat Sepeda Selama Lockdown Pandemi Covid-19, Setelah Rutin Digunakan untuk Berolahraga

Selama pandemi virus covid-19, semua orang dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau kalian kebetulan gemar berolahraga di luar seperti jogging atau bersepeda, tentu tak banyak yang bisa kalian lakukan. 

Tetapi ada hal bisa kalian lakukan selama pembatasan berkegiatan ini, terutama untuk kalian yang hobi olahraga bersepeda. Yakni manfaatkan waktu luang tersebut untuk merawat kembali sepeda yang kerap digunakan.

Berikut ini adalah sejumlah tips dalam merawat kendaraan sepeda kesayangan kalian selama masa lockdown.

1. Mengencangkan baut

1. Mengencangkan baut Merawat sepeda olahraga selama lockdown covid-19 (aliexpress.com)

Ada kalanya baut-baut sepeda mengalami pengenduran selama penggunaan. Mengecek seberapa kencang baut terikat pada frame tentu menjadi langkah awal yang bisa kalian lakukan dalam merawat kendaraan. Gunakan kunci yang tepat, oleskan gemuk, dan jangan terlalu kuat karena bisa merusak baut tersebut.

2. Cek jari-jari roda

2. Cek jari-jari roda Merawat sepeda olahraga selama lockdown covid-19 (gearjunkie.com)

Jari-jari roda juga kerap bermasalah setelah lama digunakan. Dan untuk melakukan pengecekan ini dibutuhkan ketelitian yang cukup tinggi. Pasalnya kadang antara jari-jari ini mengalami perbedaan kekencangan. Jika tidak hati-hati saat memutar roda, hasilnya bisa tidak seimbang. Kencangkan jari-jari sepeda sedikit demi sedikit sehingga setiap bilah memiliki tekanan yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"