Meramal Nasib Shin Tae-yong Kontraknya Akan Habis, PSSI Beri Jawaban Ini

Meramal Nasib Shin Tae-yong Kontraknya Akan Habis, PSSI Beri Jawaban Ini

Nasib pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong belum jelas setelah ajang Piala Asia 2023. Sebab pada akhir tahun ini, kontrak Shin Tae-yong bakal berakhir. PSSI pun harus mengambil sikap apakah memperpanjang kontrak atau tidak lagi bekerja sama dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya masih percaya dengan sosok Shin Tae-yong bisa memberikan prestasi untuk timnas Indonesia. Diharapkan semua target dari PSSI bisa tercapai dengan baik. “Semua ingin yang terbaik untuk Timnas, begitu juga saya. Saya percaya Coach Shin selalu memberikan yang terbaik untuk tim Garuda kesayangan kita,” tulis Erick Thohir di Instagram @erickthohir.

Orang nomor satu di PSSI sekaligus Menteri BUMN ini harus bersuara terkait masa depan Shin Tae-yong. Banyak warganet dan pencinta sepak bola Indonesia yang bertanya bagaimana nasib Shin Tae-yong. Memang semenjak menjadi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum pernah sekalipun memberikan gelar untuk timnas Indonesia.

Meramal Nasib Shin Tae-yong (Detikcom)

Apalagi setelah Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat tim asuhan Shin Tae-yong di timnas U-20 resmi dibubarkan. Praktis fokus Shin Tae-yong tinggal menjadi arsitek timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

“Saya rasa kinerja coach Shin Tae-yong baik, tetapi saya akan minta lebih,” kata Erick Thohir. Erick Thohir sendiri mengetahui bahwa kontrak Shin Tae-yong bakalan  habis. “Mungkin kita akan duduk ulang apa rencana berikutnya,” tutur Erick Thohir yang kemungkinan besar akan berdiskusi dengan Shin Tae-yong membahas masa depannya dengan timnas Indonesia.

Tak dipungkiri ada juga masyarakat yang berharap PSSI mencari pelatih pengganti Shin Tae-yong yang masih nihil gelar untuk Indonesia. Belum lagi gaji yang harus dibayarkan kepada Shin Tae-yong cukup besar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"