Mengenal Apa Itu Tai Chi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengenal Apa Itu Tai Chi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Tai chi adalah gerakan meditasi yang juga disebut gerakan pengobatan. Latihan pikiran-tubuh yang berasal dari Tiongkok ini disebut sebagai seni bela diri yang mempunyai manfaat dalam mengobati atau mencegah banyak masalah kesehatan. Kamu dapat memulainya bahkan jika kamu tidak dalam kondisi prima atau dalam kondisi kesehatan terbaik.

Ketika melakukan Tai Chi, kamu melakukan gerakan tanpa jeda melalui serangkaian gerakan yang diberi nama sesuai dengan tindakan hewan - misalnya, "bangau putih melebarkan sayapnya" - atau gerakan seni bela diri, seperti "mengepakkan kedua telinga". 

Saat kamu bergerak, kamu bernapas dalam-dalam, memusatkan perhatianmu – seperti dalam beberapa jenis meditasi – pada sensasi tubuh. 

Perbedaan Tai Chi dengan Latihan Olahraga Lainnya

Berbagai gerakan Tai Chi (qialance.com)

Tai chi berbeda dari jenis latihan lainnya dalam beberapa hal. Gerakannya biasanya melingkar dan tidak pernah dipaksakan, otot-ototnya rileks dan bukannya tegang, persendian tidak terentang atau tertekuk sepenuhnya, dan jaringan ikat tidak meregang. 

Tai chi dapat dengan mudah diadaptasi untuk siapa saja, mulai dari yang paling sehat hingga orang yang menggunakan kursi roda atau dalam masa pemulihan setelah operasi. Tai Chi juga kerap dilakukan untuk meningkatkan fungsi dan kualitas hidup pasien penyakit apa pun.

Manfaat Tai Chi untuk Kesehatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"