Legenda Tinju Indonesia, Ternyata Gak Cuma Chris John yang Pernah Juara Dunia

Legenda Tinju Indonesia, Ternyata Gak Cuma Chris John yang Pernah Juara Dunia

Dunia tinju Indonesia emang semakin meredup saat ini. Awal tahun 2019 lalu, legenda tinju Indonesia Chris John sempat menyatakan sedih. Karena gak ada lagi tayangan tinju di televisi. Hal ini menyebabkan minat pada tinju juga menurun.

Legenda Tinju Indonesia

Kala itu Chris John mengngkapkan, kalau meredupnya minat tinju di Indonesia membuat para pemain tinju seakan keilangan tujuan. Pertandingan juga jarang dilakukan.

Selain Chris John ternyata masih ada lagi legenda tinju Indonesia dengan prestasi membanggakan loh. DIkutip dari berbagai sumber ini daftarnya.

1. Nico Thomas

Legenda tinju Indonesia Nico Thomas (Instagram @6satriasandika)

Nico merupakan legenda tinju Indonesia asal Maluku. Dia meraih gelar juara dunia tinju kelas terbang mini versi IBF pada 17 Juni 1989. Kemenangan ini dia dapatkan setelah mengalahkan Samuth Sithnaruepol dari Thailand pada 17 Juni 1989 di Jakarta.

2. Ellyas Pical

Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical merupakan sosok yang pertama kali menjadi juara dunia. Petinju asal Saparua ini meraih juara dunia pada kelas bantam junior IBF 1985-1987. Gelar juara dunia dia dapatkan setelah mengalahkan petinju asal Korea Selatan kala itu.

Ellyas meraih gelar lagi dan bertahan sampai 1989 karena ia kalah dari Juan Polo Perez asal Kolombia.

3. Daud Yordan

Legenda tinju Indonesia Daud Yordan (Instagram @afifakashiro)

Daud Yordan meraih gelar juara dunia kelas bulu IBO pada 2012. Legenda tinju Indonesia ini meraih juara setelah menang TKO pada ronde dua dari petinju Filipina, Lorenzo Villanueva.

Pada 4 Juni 2016 ia kembali berhasil meraih gelar juara kelas ringan setelah mengalahkan petinju Argentina Christian Rafael Coria di Uruguay.

Hebat ya gengs.

4. M. Rahman



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"