5 Stadion Sepak Bola Terbesar di Inggris, Sering Jadi Tempat Konser Musik

5 Stadion Sepak Bola Terbesar di Inggris, Sering Jadi Tempat Konser Musik

Industri sepak bola di Inggris berkempang pesat. Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Klub-klub dengan uang yang banyak mampu membangun stadion sepak bola di Inggris yang megah dan besar. Beberapa kandang klub jadi stadion sepak bola terbesar di Inggris. Berikut daftarnya.

Wembley

Stadion Wembley adalah stadion terbesar di Inggris dengan jumlah kapasitas tempat duduk mencapai 90.000 orang. Tak hanya di Inggris, Wembley masuk dalam jajaran stadion sepak bola terbesar di benua Eropa. Wembley biasanya digunakan untuk pertandingan timnas Inggris dan pertandingan final kejuaraan di Inggris seperti FA Cup, Carabao Cup, dan Community Shield.

Klub Tottenham Hotspur pernah menggunakan Wembley kala stadion mereka dibangun. Wembley menjalani renovasi di tahun 2002 dengan waktu mencapai enam tahun lamanya dengan biaya tak sedikit. Wembely juga pernah jadi venue Final Liga Champions dan Final Euro 2020 silam.

Selain untuk keperluan sepak bola, Wembley juga dijadikan venue untuk konser musik. Sudah banyak musisi Inggris seperti Coldplay yang pernah konser di Wembley. Saat dipakai konser musik stadion ini bisa menampung lebih dari 90.000 orang.

Stadion Sepak Bola Terbesar di Inggris (The Mirror)

Old Trafford

Kandang milik klub Manchester United ini menjadi stadion sepak bola terbesar di Inggris setelah Wembley. Old Trafford mampu menampung sekitar 75.653 tempat duduk. Stadion ini resmi dibuka pada tahun 1910 dan beberapa kali menjalani renovasi. Old Trafford menjadi saksi sejarah klub berjuluk Setan Merah dengan prestasi yang mentereng di Inggris.

Saat Wembley menjalani renovasi di tahun 2002-2008, Old Trafford sering digunakan timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan atau kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia. Saking megahnya stadion ini terkenal dengan sebutan Theatre of Dreams.

Tottenham Hotspur Stadium

Stadion milik Tottenham Hotspur itu menjadi stadion yang baru dibangun di Inggris dan diresmikan tahun 2019. Stadion ini memiliki kapasitas mencapai 62.850. Stadion ini sangat modern dengan ragam fasilitas di dalamnya. Banyak pemain yang kagum dengan atmosfir pertandingan saat bermain di stadion itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"