Kisah Pemuda Garut, Awalnya Jualan Es Teh, Bisa Kuliah Di Inggris dan Bekerja Di Liverpool FC

Kisah Pemuda Garut, Awalnya Jualan Es Teh, Bisa Kuliah Di Inggris dan Bekerja Di Liverpool FC

Siapa sangka, pemuda asli Garut ini bekerja untuk salah satu klub raksasa dunia. Yaman Suryaman mewujudkan mimpinya belajar di Inggris hingga akhirnya bisa kerja di klub Liverpool. Klub yang sangat dia idolakan.

Kehidupan Yaman di kampung yang sederhana, bisa dibilang gak memungkinkan dia untuk bisa pergi ke Inggris. Tapi nyatanya, dengan usaha keras dan tekad, Yaman bisa meraih cita-citanya.

Yaman Suryaman (Twitter @yaman_suryaman)

Dulu ketika kecil, buat nonton bola aja Yaman numpang di tetangganya. Beranjak dewasa, hingga setelah menikah dia tetap hidup sederhana. Sempat menopang ekonomi keluarga untuk jualan es teh manis dalam kemasan plastik. Terus di titipin ke warung-warung.

Dia dan istrinya hidup dengan mengontrak rumah dengan isi seadanya. Tapi final Liga Champions 2005 yang dimenangi Liverpool menginspirasi Yaman untuk mengejar mimpinya melanjutkan belajar di Inggris.

Dia akhirnya melanjutkan S3 di University of Liverpool Management School.

"It made my dream come true. Begitu senang saya bisa berangkat ke kota Liverpool. Ga tanggung-tanggung saya bawa keluarga saya (istri dan 3 anak)," tulisnya dalam sebuah utas di Twitter-nya.

Begitu tinggal di Inggris Yaman selalu mnecari cara buat bisa nonton Liverpool di Anfield. Akhirnya dia ketemu sama yang namanya Adam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"