Deretan Stadion Klub Basket NBA Paling Terkenal, Nomor 2 Jadi Venue Konser Musik

Deretan Stadion Klub Basket NBA Paling Terkenal, Nomor 2 Jadi Venue Konser Musik

Klub basket NBA memiliki stadion yang menjadi kandang saat menjamu lawannya. Rata-rata stadion klub basket NBA itu memiliki kapasitas yang sangat besar karena bisa memuat puluhan ribu penonton yang ingin menonton pertandingan. Bahkan ada stadion yang juga terkenal sebagai lokasi konser musik musisi dunia. 

Arena Crypto.com

Stadion pertama adalah Arena Crypto.com. Stadion ini dulunya bernama Staples Center. Lokasinya ada di Los Angeles, Amerika Serikat. Sudah pasti Arena Crypto.com menjadi kandang bagi dua tim NBA yakni Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers. Arena Crypto.com memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 20 ribu kursi.

Selain basket, Arena Crypto.com sering dijadikan lokasi untuk pertandingan olahraga lainnya seperti hoki es hingga pertandingan tinju yang pernah menghadirkan perebutan Juara Kelas Welter WBA dunia antara Antonio Margarito melawan Shane Mosley pada tahun 2009 silam.

Stadion Klub Basket NBA (USA Today)

Madison Square Garden

Stadion klub basket NBA yang juga tersohor adalah Madison Square Garden. Tempat berkapasitas 20 ribu penonton ini tepat berada di jantung kota New York. Sejak tahun 1969, Madison Square Garden sudah menjadi kandang dari tim New York Knicks.

Selain menjadi tempat pertandingan basket, Madison Square Garden kerap menjadi venue konser musik. Musisi yang pernah tampil di Madison Square Garden antara lain Linkin Park, Justin Bieber, Jay Z, Elton John, hingga Mariah Carey. Madison Square Garden juga sering muncul di film Hollywood sebagai lokasi syuting.

United Center

Di Kota Chicago ada United Center. United Center adalah kandang dari klub Chicago Bulls. Stadion basket berkapasitas sekitar 23 ribu penonton ini menjadi saksi sejarah di tahun 1990-an ketika Chicago Bulls menjadi juara NBA selama beberapa tahun berturut-turut.

Di United Center juga legenda hidup NBA Michael Jordan mencetak banyak rekor sebagai pemain basket tersukses yang pernah ada di muka bumi ini. Sayangnya prestasi Chicago Bulls tidak sehebat saat masih ada Michael Jordan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"