Kekayaan Viktor Axelsen, Pebulu Tangkis Paling Tajir Sejagat Raya

Kekayaan Viktor Axelsen, Pebulu Tangkis Paling Tajir Sejagat Raya

Viktor Axelsen pebulu tangkis asal Denmark saat ini menjadi peringkat nomor satu dunia. Tentu banyak prestasi yang sudah diraihnya. Hal itu mempengaruhi kekayaan Viktor Axelsen yang tercatat menjadi pebulu tangkis paling kaya di dunia. 

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF pernah membuat laporan terkait pendapatan para atlet di dunia sepanjang tahun 2022 silam. Dan, ternyata benar bahwa Axelsen berada di puncak. Penghasilannya mencapai Rp 6,3 miliar atau 404.125 dolar AS. 

Memang tahun 2022 adalah tahunnya Axelsen. Ia meraih prestasi di turnamen level Super 500 hingga Super 1000. Gelar itu diraih di All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, French Open, hingga BWF World Tour Finals.

Kekayaan Viktor Axelsen (Tribunnews.com)

Jika kekayaan Viktor Axelsen sangat besar karena ditopang dari penghasilannya, di urutan ke-2 ada pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi dengan penghasilan Rp 4,1 miliar atau 268.300 dolar AS. Di bawah Yamaguchi ada pendatang baru yakni Tai Tzu Ying atlet asal Taiwan yang menyodok di peringkat ke-3 dengan penghasilan Rp 4 miliar atau 263.170 dolar AS.

Tiga besar penghasilan atlet bulu tangkis terkaya dipegang nomor tunggal putra. Baru di urutan ke-4 ada ganda campuran Tiongkok, Huang Ya Qjong dan Zheng Si Wei dengan penghasilan 248.155 dolar AS dan 240.662 dolar AS.

Apakah ada atlet bulu tangkis yang masuk daftar 10 besar? Ternyata tidak ada pebulu tangkis yang berada dalam 10 besar. Namun jangan sedih karena Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto masuk dalam peringkat 15 besar. Ginting ada di peringkat ke-13 dan Fajar-Rian di peringkat ke-15.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"