Kalian Bakal Dapatkan Manfaat-Manfaat Penting Ini Hanya dengan Skipping Aja

Kalian Bakal Dapatkan Manfaat-Manfaat Penting Ini Hanya dengan Skipping Aja

Kalian bakal dapatkan manfaat-manfaat penting ini hanya dengan skipping aja gengs. Gampang kan? Coba deh!

Skipping atau lompat tali adalah olahraga paling simpel gengs. Kalian bisa lakukan olahraga ini di mana aja kok. Kecuali di halaman rumah orang ya. Hehehe.

Olahraga ini sebenernya udah sering kalian lakukan kok waktu masih bocah. Tapi mungkin karena kalian sibuk banget, kalian sampe melupakan olahraga penting ini nih, bener gak?

Buat kalian yang masih dalam masa pertumbuhan, skipping bagus banget loh. Skipping bikin tinggi badan kita bertambah. Sebab kalo udah lebih dari usia 30 tahun , manfaat dari skipping mungkin nggak terlalu signifikan gengs.

Skipping punya banyak manfaat loh (independent.co.uk)

Seperti dikutip dari Liputan6.com, kalian bakal dapatkan manfaat-manfaat penting ini hanya dengan skipping aja gengs. Simak deh ulasannya.

___

Bakar kalori

Skipping tuh simpel, tapi efektif banget loh gengs buat bakar kalori di tubuh kita. Banyak studi telah mengungkapkan bahwa olahraga ini bisa membakar kalori lebih baik ketimbang olahraga lainnya, entah joging atau berenang.

Olahraga ini akan memaksa tubuh kalian untuk terus melompat yang bikin banyak kalori dalam tubuh terbakar. Skipping juga cocok loh buat kalian yang pengin berat badannya tetep ideal.

Dalam satu sesi skipping selama 10 menit, kalian bakal bakar 300 kalori loh. Kalo pengin lebih banyak lagi yang terbakar, kalian ya harus tambahin juga dong waktunya.

___

Jantung jadi lebih sehat

Manfaat lain dari skipping buat kesehatan tubuh kita adalah bikin jantung lebih sehat gengs! Berdasarkan rekomendasi dari American Heart Association (AHA), seseorang sebaiknya melakukan olahraga aerobik secara teratur untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke.

Skipping yang dilakukan sebanyak 4-5 per minggu, selama minimal 20 menit per sesi terbukti efektif untuk melindungi jantung dari penyakit mematikan tadi gengs.

Skipping emang simpel, tapi oke banget buat jantung (relaxmagazin.sk)

___

Kepadatan tulang kita juga meningkat

Olahraga lompat tali ini ternyata juga bisa melatih otot dan tulang kita. Terutama di bagian tungkai bawah gengs.

Kalo olahraga ini dilakukan secara teratur selama setidaknya 6 bulan, kepadatan tulang akan meningkat secara signifikan. Dalam jangka panjang, kepadatan tulang yang baik akan membantu untuk menunda, bahkan mencegah osteoporosis di kemudian hari loh.

___

Kemampuan otak kita juga meningkat nih

Saat melakukan skipping, otak kita akan mengeluarkan berbagai kemampuannya. Beberapa di antaranya adalah kemampuan mengoordinasi gerakan tangan dalam mengayun tali dan gerakan kaki dalam melompat.

Skipping juga oke loh buat kemampuan otak (self.com)

Kemampuan mengayun tali dan melompat secara ritmis dengan stabil serta kemampuan spasial untuk memperkirakan luas area yang dibutuhkan saat lompat tali juga lebih kuat gengs. Tubuh kita juga akan mengalami penyesuaian keseimbangan secara berlanjut agar bisa berdiri tegak setelah lompat tali.

Semua aktivitas itu bisa menstimulasi otak kiri dan kanan kita loh. Dalam jangka pendek, hal tersebut akan berkontribui dalam membangun konsentrasi seseorang. Dan dalam jangka panjang, skipping yang dilakukan secara teratur bisa membantu meningkatkan performa dalam bekerja atau belajar juga gengs.

___

Kesehatan mental akan terjaga terus

Siapa yang nyangka kalo kesehatan mental kita juga bisa terjaga dengan melakuka skipping gengs? Ya, skipping bisa memenuhi hal itu.

Sebuah studi menemukan bahwa orang-orang yang menjalani olahraga aerobik secara teratur akan memiliki kesehatan mental yang baik. Contohnya ya skipping itu gengs. Ini terjadi karena skipping bisa membuat seseorang menyalurkan energi dan pikiran secara positif.

Baik juga buat kesehatan mental kita gengs (everydaypower.com)

Kita jadi lebih tenang, nggak gampang cemas, dan nggak gampang terbawa emosi. Kalo baper? Ya skipping aja dulu ....

Pokoknya, kita bakal dapet banyak manfaat cuma dari olahraga yang memerlukan seutas tali ini aja. Butuh ruangan juga sih. Toh, skipping juga bisa dilakukan bukan cuma pake tali kok. Lompat-lompat aja gitu. Coba deh!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"