Justin Hubner Minta Maaf Usai Bikin Blunder Saat Laga Perdana Bersama Timnas Indonesia

Justin Hubner Minta Maaf Usai Bikin Blunder Saat Laga Perdana Bersama Timnas Indonesia

Justin Hubner minta maaf setelah membuat kesalahan fatal dalam pertandingan pertamanya bersama timnas Indonesia. Dalam pertandingan persahabatan antara Indonesia lawan Libya pada Selasa (2/1), timnas asuhan Shin Tae-yong dicukur tuan rumah Libya dengan skor 4-0. Sempat berusaha menahan serangan Libya dan hanya kebobolan satu gol pada babak pertama, pada babak kedua penampilan anak-anak garuda merosot dan kebobolan tiga gol.

Gol ketiga Libya yang diciptakan oleh Nour Al Din Ahmed pada menit ke-89 memang membuat Indonesia sulit untuk memenangkan pertandingan. Gol tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi jika Hubner sebagai pemain belakang fokus. Sebab pemain naturalisasi itu salah mengoper bola di dalam pertahanan Indonesia yang dimanfaatkan pemain lawan menjadi gol.

Penampilan Hubner pada laga perdana bersama timnas Indonesia kurang maksimal. Bek tengah ini masuk di babak kedua. Diharapkan Hubner bisa menangkis serangan dari pemain Libya. Sayangnya bukannya menahan bola dia malah membuat kesalahan dan semakin menenggelamkan Indonesia.

Justin Hubner (PSSI)

Sudah pasti kesalahan Justin Hubner membuat kecewa pendukung timnas Indonesia. Buktinya akun Instagram Hubner @justinhubner5 digeruduk warganet Indonesia yang murka dan mencak-mencak meminta pertanggungjawaban dari Hubner. Hubner pun langsung meminta maaf atas kesalahannya.

“Saya minta maaf terhadap gol itu. Kami selalu berusaha lebih baik dari yang kami tunjukkan hari ini. Percayalah pada proses,” tulisnya dalam bahasa Inggris.“Itu adalah pertandingan pertamaku. Ini sangat sulit karena sistemnya baru bagi saya, formasi baru jadi permainannya sulit untuk dimainkan,” tulis Hubner. 

Meskipun sempat dimaki-maki karena blunder konyol yang dilakukan Hubner, tapi tidak sedikit warganet Indonesia yang memberikan dukungan kepada Hubner supaya bangkit dari keterpurukan pada pertandingan selanjutnya bersama timnas, terlebih Hubner bisa tampil di Piala Asia di Qatar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"