Jadwal Event Olahraga Internasional di Indonesia Tahun 2023, Silahkan Cek di Sini

Jadwal Event Olahraga Internasional di Indonesia Tahun 2023, Silahkan Cek di Sini

Masyarakat Indonesia disarankan untuk tidak bersedih terlalu lama setelah FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab di tahun 2023, negara tercinta ini akan menghelat event olahraga internasional di Indonesia tahun 2023. Berikut jadwal event olahraga internasional di Indonesia tahun 2023.

MXGP Motorcross

MXGP Motorcross 2023 akan mampir ke Indonesia tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. MXGP Motorcross ini akan dilangsungkan di Samota Rocket Motor Circuit, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 25 Juni 2023 mendatang. Masyrakat pencinta otomotif pun diharapkan bisa ikut menyukseskan acara tersebut.

MotoGP Mandalika

Masih tentang event olahraga otomotif. Untuk kedua kalinya Indonesia bakal jadi tuan rumah MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit Mandalika pada tanggal 13 Oktober – 15 Oktober 2023 mendatang. Diprediksi jumlah penonton akan lebih banyak yang datang dibandingkan tahun 2022 silam.

Jika mengenang MotoGP Mandalika tahun 2022 yang paling diingat adalah ketika pembalap Marc Marquez gagal ikut lomba karena alami kecelakaan tunggal sebelum start balapan. Selain itu kemunculan pawang hujan bernama Rara Wulandari yang viral.

Jadwal Event Olahraga Internasional di Indonesia Tahun 2023 (Detikcom)

Formula E

Jadwal event olahraga internasional 2023 di Indonesia yang tahun 2022 diselenggarakan adalah Formula E. Kembali Jakarta International ePrix Circuit bakal jadi venue balapan mobil listrik tersebut. Tahun ini bakal dilangsungkan pada tanggal 3 Juni dan 4 Juni 2023.

FIBA World Cup 2023

Tahun 2023 Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah ajang basket terbesar di dunia yakni FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Basket. Indonesia tidak sendiri menjadi tuan rumah karena bersama beberapa negara Asia seperti Filipina dan Jepang.

Jadwal FIBA World Cup 2023 sudah resmi dikeluarkan yakni pada tanggal 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023. Sayangnya Indonesia meski jadi salah satu tuan rumah tidak akan mengirim wakil timnas basket dalam ajang tersebut karena timnas basket tidak lolos babak kualifikasi.

Untuk lokasi atau venue FIBA World Cup 2023 di Indonesia di Indoor Multifunction Stadium atau IMS yang berada di dalam kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. IMS bisa dibilang menjadi salah satu stadion indoor yang cukup baru di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"