Ini Sosok Wanita Indonesia Pertama yang Jadi Manajer Klub Sepak Bola di China

Ini Sosok Wanita Indonesia Pertama yang Jadi Manajer Klub Sepak Bola di China

Esti Puji Lestari perempuan berusia 42 tahun menorehkan prestasi membanggakan. Esti kini menjabat sebagai manajer klub asal China, Qingdao Red Lions yang berkompetisi di Liga China. Kabar tersebut dibagikan akun Instagram Quingdao terkait tugas baru Esti sebagai manajer.

"Esti bergabung dengan klub dengan banyak pengetahuan dan pengalaman sebagai eksekutif terkemuka dan pengusaha wanita di beberapa industri di Asia,"tulis keterangan di akun Instagram Qingdao Red Lions. Sebagai General Manajer, dia akan membantu klub tersebut menjalani visi dan misinya.

"Untuk visi dan misi klub di masa depan, Esti akan melakukan hal terbaik untuk memperluas masa depan Quingdao Red Lions sebagai klub yang kompetitif di Liga China,"tambah keterangan klub tersebut.Esti bersama Quingdao akan mengembangkan talenta-talenta muda yang akan menjadi pemain Quingdao di masa depan

Esti Puji Lestari (Instagram @estilestari1)

Sebelum hijrah ke negeri tirai bambu, Esti pernah berkiprah dalam sepak bola lokal Indonesia dengan tergabung sebagai Presiden di klub Persijap Jepara. Ia mengemban sebagai Presiden ketika klub yang bermarkas di stadion Gelora Bumi Kartini.

Selain Persijap, klub PS Tira Persikabo Bogor juga sempat diperkuat oleh Esti. Lewat ide-ide brilian, Esti diminta manajemen klub untuk menduduki kursi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"