Ini Kebiasaan Orang Korea yang Gak Disuka Megawati Hangestri

Ini Kebiasaan Orang Korea yang Gak Disuka Megawati Hangestri

Beberapa bulan memperkuat klub Red Sparks di Liga Voli Korea, banyak hal di Korea yang mulai diadaptasi oleh Megawati Hangestri. Salah satunya tentang kebiasaan orang Korea yang sempat membuatnya terkejut. 

Dalam obrolannya di kanal YouTube Korea Reomit bersama YouTuber asal Korea, Jang Hansol, Megawati mengatakan bahwa orang Korea memiliki kebiasaan yakni sangat tepat waktu atau ontime. Beberapa kali Megawati  berusaha untuk ontime saat memulai latihan dan tidak terlambat, namun rekan setimnya sudah lebih dulu datang dibanding dirinya.

“Mereka sangat ontime, jadinya kayak aku harus buru-buru padahal akunya ontime. Misalnya aku 5 menit sebelum waktu yang ditentukan sudah datang, dan itu harus ditelepon dulu posisi kamu sudah dimana?,” kata Megawati sambil tertawa,

Megawati Hangestri (YouTube Korea Reomit)

Hal lain soal ketepatan waktu juga pernah dirasakan Megawati Hangestri. Momen itu terjadi ketika ia memiliki janji wawancara dengan sebuah media. Megawati tiba-tiba harus diminta melakukan wawancara lebih awal sebelum jam yang sudah ditentukan. “Aku bilang nggak bisa, aku nggak mau dipaksa, saat itu aku lagi siap-siap,” ujarnya.

Selain orang Korea yang sangat menghargai waktu, Megawati juga harus berhati-hati ketika sedang makan makanan di Korea. Sebab banyak makanan di Korea yang mengandung olahan daging babi. Sebagai orang Islam, tentu Megawati dilarang makan daging babi. “Kita terkadang nggak tahu mana makanan yang halal, jadi harus selektif banget,” kata Megawati.

Untungnya untuk mengobati rasa rindu dengan makan makanan Indonesia, Megawati sempat mencicipi kuliner Indonesia di Korea. Ia menyantap bakso, pempek, dan menu krengsengan sapi khas Jawa. “Tapi porsi makanannya banyak dan harganya lumayan mahal,” ceplos Megawati yang pertama kali datang ke Korea tahun 2019.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"