Hati-hati! 4 Jenis Olahraga Ini Gak Boleh Dilakukan Saat Haid, Nomor 3 Bisa Memicu Kram Semakin Parah

Hati-hati! 4 Jenis Olahraga Ini Gak Boleh Dilakukan Saat Haid, Nomor 3 Bisa Memicu Kram Semakin Parah

Ketika menstruasi  tiba, banyak wanita yang memutuskan untuk bermalas-malasan dan berhenti berolahraga . Memang, seringkali aktivitas fisik dihindari saat haid . Tapi ternyata, Stacy Sims, seorang fisiologis dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa semakin aktif kamu bergerak maka rasa sakit di tubuh juga semakin berkurang.

Meski begitu, tidak semua olahraga boleh dilakukan saat haid. Ada beberapa jenis olahraga yang sebaiknya tidak dilakukan untuk menghindari rasa sakit yang semakin parah ketika menstruasi. Lalu, apa saja olahraga yang dilarang saat haid atau menstruasi? Scroll artikel ini sampai habis ya!

1.    Berenang

Foto: Olahraga – Renang (Detikcom)

Sebenarnya, berenang saat menstruasi sah-sah saja untuk dilakukan. Tapi dengan syarat, kalau darah haid sudah tidak deras. Namun disarankan untuk tidak berenang jika kamu serung mengalami kram selama menstruasi. Pasalnya, kram yang kambuh di dalam air akan lebih berbahaya. Kram bisa terasa sangat menyakitkan dan tidak tertahankan hingga akhirnya menyebabkan sesak napas. Dengan begitu, dapat meningkatkan risiko untuk tenggelam.

2.    Olahraga Berat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"