Gerard Pique Pensiun, Intip 3 Kontroversi Besar yang Pernah Dilakukannya

Gerard Pique Pensiun, Intip 3 Kontroversi Besar yang Pernah Dilakukannya

Pemain belakang Barcelona Gerard Pique pensiun. Pengumuman tersebut dibagikan oleh pria berpaspor Spanyol di akun Twitter. Dalam pernyataannya, Pique mengatakan bahwa pertandingan Barcelona VS Almeria pada Sabtu (5/11) menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Kompetisi Liga Spanyol Musim 2021/2022 seakan menjadi musim terburuk bagi Pique karena dirinya lebih sering jadi penghangat bangku cadangan Barcelona. Ia pun dipastikan tidak ikut membela Spanyol di Piala Dunia 2022 karena kalah bersaing dengan bek-bek tangguh yang lebih muda darinya.

Pique mulai dikenal saat masih membela klub Manchester United. Namun pada tahun 2008, Pique memutuskan untuk berkostum Barcelona dan kembali ke tanah kelahirannya. Prestasinya pun mulai cemerlang dengan memberikan banyak gelar untuk Barcelona. 

Keputusan Pique pensiun membuat sedih fans Barcelona di seluruh dunia. Namun Pique juga kerap jadi bulan-bulanan media lantaran sosoknya yang kerap melakukan sejumlah kontroversi saat masih aktif sebagai pemain sepak bola. Berikut rangkumannya.

Gerard Pique Pensiun, Intip 3 Kontroversi Besar yang Pernah Dilakukannya (BolaSport.com)

Pemindahan Lokasi Piala Super Spanyol

Mulai tahun 2022 pertandingan Piala Super Spanyol yang dulunya dilakukan di Spanyol kini berlangsung di Arab Saudi. Pique ternyata berperan dalam perpindahan lokasi tersebut. Kosmos Holding, perusahaan yang dimiliki oleh Pique juga ikut andil dalam perpindahan. 

Belum lagi Pique pernah berbincang dengan Ketua Federasi Sepak Bola Spanyol untuk membahas hal tersebut. Pique sendiri membenarkan adanya pertemuan tersebut dan tidak membantahnya meski sikap Pique mendapatkan kecaman.

Bongkar Borok Klub

Musim kompetisi 2021-2022 menjadi musim buruk bagi Barcelona. Klub yang pernah diperkuat Lionel Messi tersingkir dari Liga Champions Eropa dan sering kalah di dalam kompetisi domestik. Pique pun memberikan pernyataan jika kondisi klub memang sangat parah sehingga sering kalah. Hubungan Pique dan petinggi klub juga jadi tak harmonis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"