Gak Sampai Buat Dehidrasi, 5 Jenis Olahraga Ini Bisa Dilakukan Saat Puasa, Coba Yuk Agar Tetap Bugar!

Gak Sampai Buat Dehidrasi, 5 Jenis Olahraga Ini Bisa Dilakukan Saat Puasa, Coba Yuk Agar Tetap Bugar!

Puasa  seharusnya tidak menghalangi seseorang untuk tetap olahraga . Pasalnya, tubuh harus tetap bugar selama bulan Ramadhan agar kamu tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa merasa lemas. Meski begitu, pemilihan waktu untuk olahraga juga harus diperhatikan. Disarankan untuk olahraga sebelum sahur, menjelang buka puasa ataupun setelah buka puasa. Sesi olahraga juga tidak boleh melebihi 60 menit. Selain itu, batasi olahraga kardio sebanyak 2 kali saja seminggu.

Selain waktu yang tepat, kamu juga perlu memilih jenis olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang. Jangan melakukan olahraga berat seperti lari dan angkat beban karena dikhawatirkan bisa membuat tubuh kelelahan dan dehidrasi. Lantas olahraga apa yang bisa dilakukan saat puasa? Berikut 5 olahraga saat puasa yang tidak membuat kamu haus dan dehidrasi.

1.    Jalan kaki

Salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa adalah jalan kaki. Tidak perlu sampai keluar rumah, kamu bahkan bisa olahraga dengan jalan kaki di tempat. Jalan kaki diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh diantaranya menjaga kebugaran jantung dan paru-paru, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, memperkuat tulang, menstabilkan tubuh, meningkatkan kekuatan dan ketahanan otot sampai mengurangi lemak tubuh.

2.    Bersepeda

Foto: Olahraga Saat Puasa

Bersepeda merupakan jenis olahraga saat puasa yang mengasyikkan. Kamu bisa bersepeda sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka. Hanya bersepeda selama 30 menit, kamu sudah bisa merasakan banyak manfaat seperti meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot, meningkatkan mobilitas sendi, hingga meredakan stres.

3.    Yoga

Jenis olahraga berikutnya yang bisa dilakukan saat puasa adalah yoga. Olahraga ini juga bisa dilakukan di dalam rumah. Jika kesulitan, kamu bisa mengikuti video pelatihan yoga dari YouTube lalu bersantai di depan komputer atau televise sambol mengikuti arahan instruktur. Pilihlah gerakan yoga dengan tingkat intensitas rendah agar tidak terlalu kelelahan.

4.    Tai chi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"