Gak Perlu Pakai Obat, 5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Mengatasi Perut Kembung Dalam Waktu Singkat

Gak Perlu Pakai Obat, 5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Mengatasi Perut Kembung Dalam Waktu Singkat

Beberapa dari kamu mungkin pernah merasakan perut kembung. Kondisi ini terbilang sangat menganggu karena menimbulkan rasa tidak nyaman. Perut kembung sendiri disebabkan oleh penumpukan gas di usus. Biasanya, usus menghasilkan gas antara 500 sampai 2000 mm yang dikeluarkan dari anus secara berkala.

Tapi tidak jarang, sistem pencernaan mengalami gangguan yang akhirnya menghasilkan gas berlebih dan membuat perut kembung. Rupanya, ada beberapa geraakan olahraga ringan yang bisa membantu mengatasi perut kembung. Apa saja gerakan itu? Scroll artikel ini sampai habis ya!  

1. Cat Cow

Cat Cow bisa membantu melancarkan pencernaan dan perut kembung. Gerakan ini membantu mendorong gerakan usus sehingga mengurangi timbunan gas di perut. Cara melakukannya, kamu bisa memposisikan tubuh merangkak di atas matras. Kemudian dorong tulang belakang ke atas sambil buang napas. Tundukkan kepala dan tahan selama 10 detik. Setelahnya, gerakkan tubuh ke arah berlawanan dan kepala menghadap atas. Tahan gerakan ini selama 10 detik lalu ulangi gerakan sebanyak 3 kali.

2. Extended Triangle Pose



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"