Didit Prabowo Diusulkan Netizen Desain Jersey Timnas Indonesia, Ternyata Punya Pengalaman Rancang Kostum Klub Italia

Didit Prabowo Diusulkan Netizen Desain Jersey Timnas Indonesia, Ternyata Punya Pengalaman Rancang Kostum Klub Italia

Didit Prabowo putra Prabowo Subianto diminta netizen untuk mendesain jersey timnas Indonesia  yang akan dirancang ulang dalam waktu dekat. Sebelumnya jersey timnas Indonesia mendapat kritik pedas dari netizen karena dianggap tidak bagus sehingga Erspo memutuskan untuk menarik jersey itu dari pasaran dan membuatnya yang baru.

Memang belum diketahui siapa desainer yang ditunjuk Erspo untuk merancang jersey timnas Indonesia. Erspo setelah lebaran akan mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak seperti PSSI, legenda sepak bola Indonesia, perwakilan komunitas sepak bola, hingga media untuk membicarakan konsep jersey yang nantinya akan dipakai pada pertandingan Friendly Match timnas Indonesia bulan September 2024 nanti.

Dari sekian banyak usulan muncul nama Didit Prabowo yang diusulkan banyak netizen. Meskipun ia memiliki latar belakang merancang busana seperti kebaya, gaun, dan pakaian formal lainnya, namun cucu presiden ke-2 Indonesia, Soeharto ini memiliki pengalaman merancang jersey klub sepak bola di Italia, Como 1907.

Didit Prabowo Diminta Desain Jersey Timnas Indonesia (TEMPO.co)

Desain jersey klub yang bermain di Serie B Italia tersebut dibuat Didit karena terinspirasi dari ketenangan danau di Como.  Memang dalam mengerjakan desain jersey, Didit tidak sendiri karena ia berkolaborasi dengan seniman asal India bernama Golnaz Jabelli.

Jadi saya menugaskan seniman Golnaz Jabelli untuk melukis visi berbagai tekstur air dan marmer yang mewakili energy,” ujar Didit dilansir dari Hops.ID. Klub COMO 1907 memang dimiliki oleh orang Indonesia yakni Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono di bawah perusahaan Grup Djarum.

Didit merupakan anak tunggal di keluarga. Punya ayah seorang politikus, pengusaha, sekaligus purnawirawan Jenderal TNI, tak membuat Didit tertarik untuk mengikuti jejak sang ayahnya, masuk ke politik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"