Daftar Tim dan Pembalap F1 Tahun 2023, Lengkap dengan Jadwal Balapan

Daftar Tim dan Pembalap F1 Tahun 2023, Lengkap dengan Jadwal Balapan

Memasuki bulan Maret 2023 tentu pencinta balap mobil F1 atau Formula Satu bahagia karena musim baru 2023 akan digelar. Pada awal bulan Maret akan dimulai seri F1 pertama yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Para tim dan pembalap F1 tentu sudah mempersiapkan matang performa mobil menyongsong musim baru.

Pasalnya sejak Februari 2023 para tim dan pembalap sudah melakukan persiapan seperti menggelar tes pramusim. Semua tim dan pembalap berharap sepanjang musim 2023 berjalan dengan lancar. 

Khususnya bagi pembalap yang tahun 2022 jadi juara dunia yakni Max Verstappen asal tim Red Bull Racing yang ingin mempertahankan gelarnya. Kemudian beberapa pesaing Verstappen yakni Charles Leclerc dari Ferrari dan Sergio Perez rekan satu tim Verstappen ingin mengalahkan sang juara dunia. Paragram coba merangkum nama-nama pembalap dan tim yang akan berlaga di musim 2023.

Tim dan Pembalap F1 (Tribun)

Tim dan pembalap F1 dari tim Mercedes ada nama Lewis Hamilton dan George Russell. Kemudian tim Red Bull dengan nama Max Verstappen dan Sergio Perez. Tim Ferarri ada Charles Leclerc dan Carlos Sainz. McLaren memiliki dua pembalap Lando Norris dan Oscar Piastri. Alpen dengan pembalap Esteban Ocon dan Pierre Gasly.

Dari tim AlpahTauri diwakili oleh pembalap Jepang Yuki Tsunoda dan Nyck de Vries. Aston Martin dengan pembalap mantan juara dunia Fernando Alonso dan Lance Stroll. Untuk tim Alfa Romeo akan berkolaborasi dengan pembalap Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu. William dengan Alex Alon dan Logan Sargeant, dan tim Haas berisikan pembalap Kevin Magnessen dan Nico Hulkenberg.

Untuk seri balapan akan dimulai pada 5 Maret di Sirkuit Sakhir Bahrain.Kemudian 19 Maret berlangsung di Jeddah, Arab Saudi. 2 April akan dilangsungkan balapan di Melbourne, Australia. 16 April kembali ke Asia di Shanghai Park China.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"