Daftar 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Paling Sukses, Ada yang Bantu Raih Medali Sea Games

Daftar 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Paling Sukses, Ada yang Bantu Raih Medali Sea Games

Proses naturalisasi  pemain untuk timnas sepak bola Indonesia mulai dilakukan sejak pertengahan tahun 2000-an. Total sampai tahun 2022 sudah ada sekitar 35 nama pemain yang sudah resmi menjadi WNI. Dari 35 nama itu beberapa di antaranya terpilih masuk timnas Indonesia dan meraih sejumlah prestasi.

1.    Cristian Gonzales

Cristian Gonzales memutuskan jadi WNI setelah berkecimpung cukup lama di dunia sepak bola Indonesia. Pria kelahiran Uruguay 45 tahun lalu pernah memperkuat tim-tim besar Indonesia seperti PSM Makassar, Persib Bandung, Persik Kediri, dan terakhir bermain di klub RANS Cilegon FC.

Meski sudah pensiun dari timnas Indonesia, pesepakbola dengan julukan “El Loco”  ini pernah memberikan prestasi membanggakan kepada Indonesia ketika ia membawa timnas menjadi juara dua atau runner up ajang AFF 2010. Ia pun mencetak banyak gol dalam turnamen tersebut.

Daftar 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Paling Sukses (BolaSport)

2.    Diego Michiels

Awalnya pemain yang berposisi di bek kiri ini dikenal sebagai pemain yang lugas dan gahar di lapangan. Wajahnya yang tampan ternyata membuat banyak wanita jatuh hati dengannya, termasuk artis Nikita Willy yang pernah jadi kekasih Diego Michiels.

 Bersama timnas U-23 pada Sea Games 2011, Diego berhasil mempersembahkan medali perak untuk Timnas Indonesia. Sayangnya dalam final yang berlangsung di Jakarta, Diego dan kawan-kawan dipecundangi Malaysia lewat babak adu pinalti.

3.    Marc Klok

Marc Klok menjadi pemain naturalisasi yang baru membela timnas Indonesia. Pria yang dulunya WNA asal Belanda ini menjadi bintang timnas Indonesia. Dalam ajang Sea Games 2021 Vietnam, Klok membantu Indonesia meraih medali perunggu. Klok tampil memukau dalam pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Asia 2023 saat Indonesia menumbangkan Kuwait.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"