Chelsea Kalahkan Liverpool: Apakah Ini Pertanda Club Ini Bakalan Juara Piala FA?

Chelsea Kalahkan Liverpool: Apakah Ini Pertanda Club Ini Bakalan Juara Piala FA?

Kita tahu, Chelsea dan Liverpool menyajikan duel terbuka yang sangat menarik di babak pertama Liga FA. Kedua team ini sama-sama punya peluang emas untuk cetak gol lewat serangan-serangan yang terjadi di lapangan.

Namun Chelsea mulai memberi perbedaan yang besar di babak pertama. Pasalnya, Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga membuat tiga penyelamatan beruntun yang spektakuler, eeh... Adrian justru menunjukkan kecerobohan saat mengawal gawang The Reds gengs.

Kekalahan Liverpool (indosport.com)

Sebenarnya gak parah amat sih, Adrian juga melakukan sejumlah penyelamatan, tapi kesalahan di menit ke-13 membuat dirinya jadi penyebab kekalahan teamnya.

Adrian tak bisa mengamankan bola tendangan dari Willian ke dalam gawang Liverpool. Dan goal kedua pun Fabinho gagal mengejar Ross Barkley, padahal Barkley adalah pemain dengan speed yang standar.

Saat itu Fabinho memutuskan untuk tidak melakukan tekel, padahal saat itu ia melihat ada Neco Williams dan Joe Gomez di depan. 

Namun Barkley memutuskan untuk langsung melakukan tendangan dari kotak penalti dan bola itu langsung masuk kegawang.

Akibat Chelsea kalahkan Liverpool, membuat catatan The Blues mendapat 7 kemenangan dalam 11 laga terakhir saat melawan The Reds di Piala FA. Dalam dua kemenangan terakhir atas Liverpool. Chelsea selalu mengakhiri perjalanan di Piala FA dengan gelar juara.

Chelsea (Liputan6.com)

Dulu pada musim 1996/1997, Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 4-2 dalam babak keempat Piala FA. Setelah menaklukkan Liverpool, Chelsea terus melaju mulus ke babak final dengan menyingkirkan Leicester City, Portsmouth, dan Wimbledon.

Pada babak final, Chelsea menaklukkan Middlesbrough dengan skor 2-0 lewat gol Roberto Di Matteo dan Eddie Newton.

Pada musim 2011/2012 lalu, Chelsea otomatis langsung juara begitu mengalahkan Liverpool karena mereka berjumpa di babak final. Chelsea saat itu menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1. Gol Ramires dan Didier Drogba hanya bisa dibalas oleh Andy Carroll.

Sebenarnya perjuangan Chelsea untuk bisa melanjutkan langkah ke partai puncak bakalalan makin berat di laga berikut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"