Buku Aturan Panahan: Wajib Dibaca Buat Pemula

Buku Aturan Panahan: Wajib Dibaca Buat Pemula

Panahan bukan olahraga baru saat ini. Kontes sangat populer di abad pertengahan. Itu dinikmati sebagai kegiatan rekreasi, tetapi selain itu digunakan untuk tujuan praktis. Panahan dianggap sebagai keterampilan penting untuk berburu dan bertempur.

Permainan ini memulai debutnya di Olimpiade pada tahun 1900. Itu dikecualikan setelah pertandingan 1920. Pada tahun 1930, sebuah badan internasional bernama Fédération Internationale de Tir à l'Arc (FITA) didirikan untuk mengawasi olahraga ini. 

Organisasi mengeluarkan seperangkat aturan permainan internasional baru pada tahun 1972, tahun yang sama ia memasuki kembali arena Olimpiade. Peraturan berlaku untuk kompetisi individu dan tim.

Gambaran singkat tentang Buku Aturan Panahan

Gambaran singkat tentang Buku Aturan Panahan Panahan (Wikipedia)

1. Jarak:

Jarak pemotretan tergantung pada lokasi kontes (dalam atau luar ruangan), usia dan jenis kelamin. Pemanah jatuh dalam dua kategori - junior dan senior; junior adalah mereka yang di bawah 18 tahun. Jarak tembak untuk junior lebih pendek dari jarak untuk orang dewasa. 

70 m (229 kaki, 8 inci) adalah jarak tembak stKamur yang ditentukan oleh FITA untuk panahan Olimpiade. Dengan mengacu pada posisinya di atas tanah, jarak antara pusat target dan permukaan tanah harus 4 kaki, 3 inci.

2. Target:

Targetnya adalah diagram lingkaran. Diameternya adalah 4 kaki. Itu terbuat dari kertas. Target lingkaran memiliki 10 lingkaran konsentris yang berjarak sama. Jarak antara dua lingkaran adalah 12,2 sentimeter. Setiap lingkaran diberikan sejumlah poin dalam urutan menurun dari pusat. 

Cincin terluar membawa 1 poin sedangkan cincin terdekat dengan pusat membawa 10 poin. Cincin-cincin itu diberi kode warna. Mulai dari luar, dua cincin pertama berwarna putih, dua berikutnya hitam, lalu dua biru, dua merah dan akhirnya emas.

Panahan (Events.Co)

3. Penilaian:

Kompetisi panahan dibagi menjadi beberapa segmen atau "akhir". Hasil akhir mencakup 3 atau 6 panah yang ditembak secara berurutan. Jika panah menyerang garis antara dua lingkaran, pemanah diberikan skor yang lebih tinggi. Panah yang memantul dari target diberikan poin berdasarkan di mana mereka berakhir. 

Panah yang melewati target dihitung tetapi panah yang meleset dari target akan diabaikan. Pemanah harus memberi tahu hakim tentang panah yang memantul kembali dengan mengibarkan bendera setelah menyelesaikannya. 

Ada konsep Robin Hood dalam game. Ini adalah saat satu panah tertanam di yang lain. Dalam hal ini, skor panah pertama dihitung. Setiap panah yang dilepaskan dari busur dianggap sebagai tembakan. Tidak ada coba lagi untuk tembakan yang salah sasaran atau dirilis sebelum waktunya.

Setelah menyelesaikan akhir, skor dicatat. Skor ditulis dalam urutan menurun. Para pemain tidak dapat menyentuh panah atau target sampai saat itu. Semua sengketa skor diselesaikan oleh hakim; keputusannya bersifat final dan mengikat. Skor akhir adalah jumlah skor individu dari tujuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"