Bukan Mau Pamer, Ternyata Kalung yang Suka Dipakai Atlet Bulutangkis Ada Manfaatnya

Bukan Mau Pamer, Ternyata Kalung yang Suka Dipakai Atlet Bulutangkis Ada Manfaatnya

Beberapa atlet bulutangkis mencuri perhatian karena memakai kalung. Kalung atlet bulutangkis yang mereka kenakan memiliki banyak manfaat. Pemakaian kalung tersebut semata-mata bukan agar terlihat mewah atau pamer dengan pemain lain. Atlet bulutangkis asal Jepang, Kento Momota adalah salah satu atlet yang suka memakai kalung.

Melansir dari KASKUS, kalung yang sering dipakai para atlet itu disebut kalung kesehatan. Memang jika diperhatikan kalung tersebut sangat biasa saja tetapi memang ada kalung khusus yang merupakan keluaran dari produsen alat olahraga bulutangkis Yonex. Yonex diketahui mengeluarkan kalung yang tak hanya bisa dipakai para atlet bulutangkis melainkan orang awam lainnya.

Kalung yang dikeluarkan Yonex bernama “Vx4 Power Necklace”. Kalung tersebut memiliki beberapa seri limited dan biasa. Kalung itu memang sekilas mirip kabel yang dijadikan kalung namun manfaatnya cukup banyak karena dianggap bisa memperbaiki kondisi leher dan bahu atlet bulutangkis selama bertanding.

Bukan Mau Pamer, Ternyata Kalung yang Suka Dipakai Atlet Bulutangkis Ada Manfaatnya (BolaSport.com)

Organ leher dan bahu memang sangat penting bagi atlet bulutangkis dalam bertanding. Jika kedua organ tersebut mengalami masalah seperti cidera tentu bisa mempengaruhi permainan atlet tersebut dalam pertandingan. Kalung kesehatan itu bisa menjaga leher dan bahu agar tidak kaku. Sebab bulutangkis adalah olahraga yang memiliki aktivitas cukup tinggi. 

Selain bermanfaat agar leher dan bahu tidak kaku, kalung itu juga memiliki kegunaan lainnya yakni meningkatkan sirkulasi darah. Hal semacam ini sangat penting karena aliran darah yang baik maka akan membuat kesehatan atlet bulutangkis itu tetap baik. Makanya semakin banyak atlet bulutangkis yang memakai kalung saat bertanding.

Sementara itu atlet bulutangkis asal Indonesia Kevin Sanjaya juga sering memakai kalung. Bahkan Kevin memakai 3 kalung. Banyak yang menduga kalung yang dipakai Kevin adalah jimat keberuntungannya. Padahal kalung itu hanya kalung biasa dan bukan jimat. Kalung salib adalah terkait agama yang dianut Kevin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"