Bukan Argentina, Negara Ini Disebut Dipilih FIFA Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bukan Argentina, Negara Ini Disebut Dipilih FIFA Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Desas-desus Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 nampaknya akan jadi kenyataan. Kabarnya FIFA sudah menunjuk negara pengganti yang bakal jadi tuan rumah gantikan Indonesia. Bukan Argentina, melainkan Peru. Jika benar terjadi, tentu hal ini sangat mengejutkan publik Indonesia, khususnya PSSI.

Dilansir dari akun Twitter @FaktaSepakbola. Mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus sudah mendengar bahwa FIFA telah mengirim surat kepada pihak Indonesia dalam hal ini PSSI terkait pembatalan jadi tuan rumah Piala Dunia. Dijelaskan juga Peru yang akan menggantikan Indonesia.

Apalagi negara di Amerika Selatan itu lebih dulu ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 mendatang. “Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas dalam sebuah perbincangan di podcast Good Radio Jakarta, Senin (27/3/2023).

Indonesia Disebut Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 (detikSport)

Yesayas menduga rencana Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat pemerintah khususnya PSSI sedang melakukan lobi-lobi kepada FIFA terkait hal itu. Tentu jika benar FIFA menunjuk Peru, hal itu membuat pemerintah khususnya PSSI bakal terkejut.

“Mungkin pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah,” beber Yesayas.

Nama Peru sendiri bukan menjadi negara baru yang masuk dalam radar FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Sebab Peru bersama Indonesia dan Brasil ikut proses bidding sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 dan akhirnya FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah menyingkirkan dua negara itu. ecara infrastruktur Peru juga sudah siap karena kebetulan di tahun 2023 menjadi venue Piala Dunia U-17.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"