Berikut teknik mengambil nafas saat berlari yang bisa kalian coba. Pasalnya pengambilan nafas sangat penting diperhatikan demi menyuplai kebutuhan oksigen dalam tubuh.

Buat kalian yang memiliki hobi olahraga, baiknya memperhatikan teknik pengambilan nafas. Karena teknik tersebut sangat penting untuk diperhatikan demi menyuplai kebutuhan oksigen dalam tubuh.

Olahraga lari (kreditgogo.com)

Pasalnya, jika kalian tidak memperhatikan teknik pengambilan nafas dengan baik. Saat melakukan berolahraga, pastinya kalian akan ngos-ngosan dan mudah capek.

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa mengambil nafas itu dilakukan hanya dengan menarik nafas melalui hidung dan menghembuskan melalui mulut. Namun, alangkah baiknya jika udara masuk melalui keduanya, yakni mulut dan hidung.

Teknik pengambilan nafas yang baik menganjurkan diafragma atau perut, bukan dengan dada. Karena pernafasan dengan menggunakan dada itu merupakan pernafasan yang rendah dan kurang mendukung kebutuhan tingkat asupan oksigen. Akan tetapi, jika kalian melakukan pernafasan menggunakan diafragma akan membantu menarik lebih banyak udara.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations