Biodata Carlos Alcaraz, Lengkap dengan Kekayaan Sang Juara Wimbledon

Biodata Carlos Alcaraz, Lengkap dengan Kekayaan Sang Juara Wimbledon

Carlos Alcaraz jadi juara Wimbledon 2023 setelah mengalahkan Novak Djokovic dalam pertandingan dramatis selama lima set. Biodata Carlos Alcaraz pun dicari banyak orang setelah memutus dominasi Novak Djokovic di Wimbledon. 

Alcaraz adalah petenis asal Spanyol yang memiliki nama lengkap Carlos Alcaraz Garfia. Ia lahir pada 5 Mei 2003 atau saat ini berusia 20 tahun. Kampung halaman Alcaraz ada di El Palmar, Murcia. Keinginan menjadi petenis tak lepas dari sosok ayahnya yang menjadi direktur sebuah akademi tenis di Spanyol.

Alcaraz mulai merintis karier dari level junior. Saat masih jadi petenis junior, Alcaraz sempat dua kali memenangkan gelar ITF Junior Circuit. Kesuksesan sebagai petenis saat masih junior membuat Alcaraz tambah semangat. Saat ia berusia 16 tahun, Alcaraz memberanikan diri untuk masuk ke level senior dengan partisipasi di ajang ATP di Rio Open 2020.

Biodata Carlos Alcaraz (Yahoo Sports)

Pelan-pelan banyak piala yang Carlos Alcaraz menangkan seperti tiga gelar ITF Men’s World Tour, empat gelar ATP Challenge Tour hingga membuatnya masuk daftar peringkat petenis 100 teratas dalam bulan Mei 2021. Pelan-pelan peringkatnya semakin naik setelah mendapatkan banyak gelar di turnamen tenis bergengsi lainnya.

Tahun 2022 dia juga mendapatkan banyak piala dalam ajang ATP 500 Rio Open 2022, Barcelona Open 2022, dan Miami Open 2022, serta Madrid Open 2022. Sejak saat itu publik mulai meramalkan masa depan petenis muda ini sangat cerah.

Apalagi ia mampu mengalahkan petenis-petenis yang lebih berpengalaman darinya seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Madrid Open 2022. Puncaknya ketika Alcaraz menjadi juara US Open 2022 saat usianya belum genap 20 tahun dan kemenangan itu  memecahkan rekor sebagai petenis termuda yang pernah menang US Open.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"