Bikin Badan Cepat Kurus, 5 Olahraga Ini Paling Banyak Bakar Kalori, Kamu Sudah Coba Yang Mana?

Bikin Badan Cepat Kurus, 5 Olahraga Ini Paling Banyak Bakar Kalori, Kamu Sudah Coba Yang Mana?

Membakar kalori di tubuh diyakini sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sehingga orang yang ingin menurunkan berat badan, mereka akan memilih olahraga  yang mampu membakar kalori paling banyak dan cepat. Tidak mengherankan kalau jenis olahraga paling banyak membakar kalori lebih digandrungi orang yang ingin langsing dengan cepat. Lantas apa saja jenis olahraga yang paling banyak bakar kalori? Berikut penjelasannya!

1.    Lari

Walaupun termasuk olahraga yang paling murah dan tanpa bantuan alat, ternyata lari sangat cepat membantu membakar kalori dalam tubuh. Dalam satu jam, setidaknya kamu bisa menghilangkan 748 kalori. Namun sebaiknya tidak terlalu memforsir diri saat lari. Kamu harus memberi jeda istirahat untuk mengambil nafas. Jangan lupa juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah lari.

2.    Bersepeda

Foto: Olahraga Bakar Kalori (KlikDokter)

Dengan melakukan olahraga bersepeda, kamu bisa menghilangkan sampai 1000 kalori per jam. Satu jam bersepeda dengan intensitas maksimum akan membantu seorang wanita dengan berat badan 72 kg membakar sekitar 850 kalori dan jumlah ini bahkan lebih tinggi untuk pria yakni sekitar 950 kalori.

3.    Berenang

Jenis olahraga ini banyak disukai karena tidak mengeluarkan keringat. Meski begitu, kalori yang bisa dibakar dari berenang mencapai 720 kalori untuk wanita, sementara 840 kalori untuk pria setiap satu jam. Saat berenang, tubuh akan terasa sulit untuk bergerak karena berada di dalam air. Tentu saja, energi yang dibutuhkan sangat tinggi sehingga pembakaran kalori bisa terjadi.

4.    Lompat Tali



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"