Berada di Dataran Tinggi, Berikut 5 Rekomendasi Lapangan Golf di Bandung

Berada di Dataran Tinggi, Berikut 5 Rekomendasi Lapangan Golf di Bandung

Bandung di Jawa Barat terkenal sebagai kota yang sejuk dan banyak tempat wisata. Bandung juga bisa didatangi bagi kamu yang senang bermain golf. Sebab beberapa lapangan golf di Bandung memiliki ciri khas yang unik karena berada di dataran tinggi. Jika orang main golf akan terasa panas, justru main golf di Bandung malah mendapatkan kesejukan. Berikut 5 lapangan golf di Bandung dan sekitarnya yang bisa kamu datangi.

Dago Golf Course

Lapangan golf pertama di Bandung yang direkomendasikan adalah Dago Golf Course. Lapangan ini merupakan tempat main golf paling tua yang ada di Bandung, karena dibangun pada tahun 1917 atau zaman kolonial Belanda. Dulunya tempat ini hanya bisa didatangi oleh orang Belanda dan kaum pribumi yang kaya raya untuk bermain golf.

Main golf di tempat ini akan merasakan sensasi yang berbeda. Sebab lapangan golf ini berada di ketinggian antara 956 – 1.065 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini kita bisa melihat keindahan kota Bandung dari atas. Lokasi tempat main golf ini juga strategis karena berada di kawasan Dago.

Lapangan Golf di Bandung (KONI Depok)

Parahyangan Golf

Parahyangan Golf merupakan lapangan golf di Bandung yang terkenal dengan kemewahannya. Lapangan ini memang tidak setinggi Dago Golf Course, namun pemandangan di Parahyangan Golf tak kalah eksotis. Tempat ini diantara sawah-sawah hijau, danau, dan perbukitan. 

Lokasinya hanya 10 mil sebelah barat Bandung. Lapangan ini berada di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Cikande, Padalarang. Saking kesohornya, World Golf Awards menobatkan Parahyangan Golf sebagai lapangan golf terbaik di tahun 2021.

Mountain View Golf Club

Lapangan golf ini berada di Jalan Sentra Dago Pakar, Bandung. Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan jika Mountain View Golf Club berada di dataran tinggi. Kita bisa memandang pegunungan sembari berolahraga. Di tempat ini juga ada fasilitas lain seperti restoran dan kursus bermain golf bagi pemula. Bahkan beberapa kali turnamen golf di Bandung diadakan di tempat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"