Bentuk Penghormatan Untuk Emmeril Khan, Aksi Pemain Persib Bandung Ini Jadi Perhatian Publik

Bentuk Penghormatan Untuk Emmeril Khan, Aksi Pemain Persib Bandung Ini Jadi Perhatian Publik

Duka meninggalnya Emmeril Khan Mumtadz  atau yang disapa Eril  tidak hanya dirasakan oleh keluarga dan kerabat yang mengenalnya. Tapi hampir seluruh masyarakat Indonesia ikut mendoakan agar jasad Eril segera ditemukan.

Seperti diketahui, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  itu dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Selang satu minggu setelah hilangnya Eril, keluarga ikhlas dan menyatakan pria 22 tahun itu meninggal dunia.

Sampai saat ini, jasad Emmeril Khan belum ditemukan. Meski demikian, tim gabungan di Swiss masih terus melakukan upaya pencarian dengan menggunakan berbagai metode. Seiring dengan hal ini, klub sepakbola asal Jawa Barat yakni Persib Bandung  juga ikut berduka atas kepergiaan Eril.

Foto: Persib (Instagram/@persib)

Para pemain tim Maung Bandung itu memutuskan untuk mengenang meninggalnya Eril dengan menggunakan pita hitam di lengan saat bertanding melawan Tanjong Pagar FC di Stadion Citra Mas, Batam pada Minggu, 5 Juni 2022. Bahkan mereka juga mengajak pemain klub asal Singapura untuk ikut memakai pita hitam sebagai refleksi duka cita mendalam.

“Seluruh pemain dan ofisial Persib mengenakan pita hitam di lengannya pada pertandingan persahabatan kontra Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu 5 Juni 2022. Bukan hanya Persib, pita hitam pun dikenakan pemain Tanjong Pagar,” begitu pernyataan pihak Persib lewat situs resmi klub.

Selain memakai pita hitam, seluruh pemain Persib dan Tanjong Pagar FC juga mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan karena semasa hidupnya, Eril diketahui merupakan pendukung Persib yang disapa Bobotoh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"