Benarkah Olahraga Di Ruangan Ber-AC Tidak Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan? Ternyata Gini Faktanya

Benarkah Olahraga Di Ruangan Ber-AC Tidak Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan? Ternyata Gini Faktanya

Olahraga  sangat diperlukan tubuh. Tujuan dari olahraga sendiri adalah untuk mengeluarkan racun melalui keringat. Namun beredar anggapan kalau olahraga yang dilakukan ditempat yang dilengkapi pendingin udara menjadi tidak bermanfaat dan sia-sia. Benarkah demikian?

Sebenarnya, tidak ada larangan untuk olahraga di ruangan ber-AC. Namun harus diperhatikan untuk menjaga udara di dalam ruangan tetap bersih dan suhunya tepat. Tidak hanya itu, ternyata ada beragam manfaat lainnya yang cukup menguntungkan bila olahraga di ruangan dingin.

Foto: Olahraga Ruangan Dingin (Tribunnews)

Dikutip dalam laman KlikDokter, disebutkan bahwa penelitian dalam jurnal Nutrients, menemukan jika olahraga di ruangan ber-AC justru bisa meningkatkan produksi energi daripada olahraga di tempat yang panas. Sebab, tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk berkeringat.

Oleh karena itu, durasi olahraga yang dilakukan di dalam ruangan dengan pendingin udara jadi lebih lama. Kondisi ini berbeda ketika kamu olahraga di luar ruangan baik pagi ataupun siang hari di bawah terik sinar matahari.

Pasalnya, tubuh menjadi cenderung lebih mudah bekeringat dan kamu jadi lebih mudah kelalahan. Dengan begitu, durasi olahraga yang dilakukan jadi lebih pendek dan pembakaran lemak menjadi kurang maksimal. Selain itu, risiko mengalami dehidrasi jadi meningkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"