Benarkah Olahraga Bisa Buat Wajah Semakin Cantik Dan Glowing? Gini Penjelasan Ahli

Benarkah Olahraga Bisa Buat Wajah Semakin Cantik Dan Glowing? Gini Penjelasan Ahli

Olahraga  terbukti membuat tubuh sehat. Tidak hanya itu, rutin olahraga juga membantu menurunkan berat badan. Tapi tahukah kamu, selain berguna untuk membuat tubuh bugar, olahraga ternyata juga dikatakan punya manfaat untuk membuat wajah semakin cantik  dan glowing. Benarkah demikian?

Dikutip dari laman Halodoc, melakukan aktivitas fisik bisa membantu mempercantik kulit, sehingga bermanfaat untuk penampilan dan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Setidaknya ada 4 alasan olahraga bisa meningkatkan kecantikan. Berikut penjelasannya!

1.    Otak Rileks

Foto: Olahraga Untuk Kecantikan (Halodoc)

Selain tubuh, otak juga akan ikut rileks jika rutin berolahraga. Tanpa disadari, hal ini bisa memberi manfaat untuk mengatasi jerawat. Seperti diketahui, selain karena menumpuknya kotoran, jerawat juga bisa menjadi pertanda kalau tubuh kamu sedang mengalami stress. Kondisi ini yang akhirnya membuat hormon dan minyak menjadi tidak terkendali sehingga memicu timbulnya jerawat. Dengan rutin olahraga, maka bisa membantu menurunkan tingkat stres.

2.    Kulit Cerah Karena Aliran Darah Lancar

Olahraga membuat sirkulasi darah lancar. Hal ini ternyata juga membawa dampak positif untuk kulit. Di mana, saat peredaran darah lancar, tubuh akan menyuplai oksigen dan nutrisi yang cukup untuk kulit secara keseluruhan termasuk di bagian wajah. Hal ini kemudian yang bisa membuat wajah tampak lebih cerah. Kulit wajah juga seakan lebih glowing karena lancarnya aliran darah tersebut.

3.    Keringat Bikin Kulit Bersih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"