Belajar Berenang Untuk Pemula: Cara Aman Khusus Anak

Belajar Berenang Untuk Pemula: Cara Aman Khusus Anak

Berenang merupakan olahraga yang sangat diminati baik untuk orangtua apalagi buat kaum anak-anak. Alasannya sih simple karena biar bisa mainan air.

Nah pastinya orangtua dan kakak gak ingin kan kalau anak atau adiknya itu bisa terluka atau tenggelam, bahkan parahnya bisa menimbulkan kematian. Makanya kudu belajar berenang untuk pemula.

Kematian karena tenggelam adalah penyebab kematian nomor satu yang tidak disengaja untuk anak-anak usia 1 hingga 4 tahun. 

Yang harus diingat dalam belajar berenang untuk pemula

Yang harus diingat dalam belajar berenang untuk pemula Berenang (Apple Tree Preschool BSD City)

Aturan dasar ini akan membantu menjaga anak-anak atau adik kamu tetap aman di kolam, tetapi setiap situasi yang melibatkan air mungkin memiliki risiko sendiri yang unik. Pastikan kamu mengetahui risiko tertentu untuk berperahu, berkano, berenang di pantai dan aktivitas lain di mana air ada atau dekat.

Jangan pernah meninggalkan anak tanpa pengawasan di dalam air atau di dekat air. Tidak pernah. Tetapkan orang yang ditunjuk untuk menjadi penjaga pantai dan pastikan semua orang tahu siapa yang mengawasi anak-anak.

Hindari gangguan. Singkirkan ponsel atau majalah dan apa pun yang dapat mengalihkan perhatian kamu dari mereka.

Jika kamu perlu meninggalkan area kolam, bawalah anak-anak bersamamu. Jangan tergoda untuk meninggalkan mereka di kolam sendirian bwalau hanya sesaat.

Ajari anak cara berenang pada usia dini

Ajari anak cara berenang pada usia dini Berenang (Grid.ID)

Memoles keterampilan berenang kamu sendiri dan memastikan siapa pun yang menonton, anak-anak  bisa tahu cara berenang.

Pasang penghalang, pagar, penutup, alarm, dan kunci yang sesuai di dan di sekitar kolam renang dan area spa. Pastikan langkah-langkah ini diterapkan jika anak kamu mengunjungi rumah dengan kolam renang atau spa.

Ajari anak-anak untuk menjauh dari kolam renang dan saluran spa.

Simpanlah peralatan penyelamat di dek kolam seperti kait gembala atau pelihara kehidupan dan ketahui cara menggunakannya.

Beli perangkat pengapungan yang benar. Lakukan riset sendiri untuk perangkat yang aman dan sesuai usia tetapi jangan pernah menggunakannya sebagai pengganti pengawasan orang dewasa.

Menetapkan aturan kolam renang dan menegakkannya. Biarkan anak-anak kamu belajar bahwa konsekuensi dari melanggar aturan adalah: TANPA BERENANG.

Permainan adalah cara yang menyenangkan bagi keluarga untuk menikmati kolam renang dan akan memperkuat keterampilan berenang semua orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"