Beda dengan Kolam, Ini Tips Berenang di Pantai

Beda dengan Kolam, Ini Tips Berenang di Pantai

Saat datang ke pantai, banyak orang ingin berenang. Berenang di pantai tentu berbeda dengan berenang di kolam renang. Tentu berenang di pantai lebih berbahaya dibandingkan berenang di kolam renang. Namun ada beberapa manfaat berenang di pantai.

Berenang di pantai bisa meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh, memperlancar sirkulasi darah, membuat kulit jadi sehat, meningkatkan otot dan tulang, hingga menjadi olahraga yang cocok bagi orang penderita asma. Lalu langkah-langkah apa yang yang dilakukan saat berenang di pantai?

Bertanya Dulu

Langkah awal yang dilakukan sebelum memutuskan berenang di pantai adalah bertanya dulu atau mencari tahu apakah pantai yang didatangi aman untuk berenang atau tidak. Jika penjaga pantai tidak merekomendasikan untuk berenang jangan pernah sekali-sekali mencoba untuk berenang karena itu bisa membahayakan.

Tips Berenang di Pantai (SehatQ)

Cek Kondisi Pantai

Setelah diperbolehkan berenang di pantai. Segera mungkin untuk mengecek kondisi pantai. Misalnya apakah pantai itu kotor atau tidak, apakah banyak karang yang bisa membuat celaka saat berenang, hingga kedalaman air di pantai. Termasuk batasan daerah aman dan tidak aman untuk berenang harus diketahui.

Berenang di Tempat Ramai

Berenang di pantai dengan banyak orang di sekitarnya mungkin bisa menganggu fokus berenang. Tapi jangan salah karena berenang di keramaian membuat lebih aman, jika terjadi sesuatu saat berenang banyak orang yang bisa membantu di sekeliling.

Melihat Arus Air

Kasus tenggelam atau terseret ombak saat sedang berenang di air terjadi karena beberapa hal. Salah satunya dipicu ada yang menantang arus air atau ombak yang tinggi. Jika arus air pantai tenang baru berenang. Jika ombak tinggi jangan pernah menantang bahaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"