Auto Melek! 5 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bisa Menghilangkan Ngantuk Pas Jam Kantor Tanpa Berkeringat

Auto Melek! 5 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bisa Menghilangkan Ngantuk Pas Jam Kantor Tanpa Berkeringat

Melakukan kegiatan di depan komputer terus menerus bisa membuat posisi leher, punggung, bahu dan pinggang menjadi pegal dan kaku, yang akhirnya menurunkan aktivitas kerja dan membuat ngantuk . Belum lagi, dampak asupan makan siang yang masuk ke dalam tubuh, semakin membuat kamu kesulitan untuk fokus sehingga pekerjaan jadi terbengkalai.

Beberapa orang memilih untuk minum kopi untuk menghilangkan ngantuk. Padahal, terlalu banyak konsumsi kopi juga tidak baik untuk kesehatan. Tapi ternyata, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa ngantuk di jam kantor tanpa harus berkeringat yakni melakukan olahraga  ringan. Berikut 5 gerakan olahraga yang bisa menghilangkan ngantuk.

1.    Peregangan Leher

Foto: Olahraga Atasi Ngantuk (Okezone)

Leher berfungsi untuk bergerak ke segala macam arah. Oleh karena itu, bagian tubuh ini juga penting untuk dibuat rileks agar otot saraf menjadi lebih santai dan membuat tubuh kembali bersemangat. Caranya, kamu hanya perlu mengadahkan dan menundukkan leher, tarik ke kanan dan ke kiri. Masing-masing gerakan tahan selama 5 detik dan cukup lakukan sekali. Walaupun terkesan sederhana, tapi peregangan ini bisa menghilangkan kekakuan pada leher dan membuat aliran darah di otot-otot leher membaik.

2.    Peregangan Bahu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"