Atlet Transgender Bakal Ambil Bagian di Olimpiade Tokyo 2020, Picu Kontroversi?

Atlet Transgender Bakal Ambil Bagian di Olimpiade Tokyo 2020, Picu Kontroversi?

Sejarah baru yang memuci kontroversi kemungkinan bakal terjadi di Olimpiade Tokyo 2020. Bakal ada atlet transgender pertama yang kemungkinan besar ambil bagian di ajang olahraga terbesar di dunia ini.

Adalah Laurel Hubbard, yang berpeluang menjadi atlet transgender pertama sepanjang sejarah. Atlet dari Selandia Baru tersebut akan turun di kelas berat 87 kilogram plus di angkat besi wanita.

Transgender Yang Memenuhi Syarat

Transgender Yang Memenuhi Syarat laura hubbard (outsport)

Peluang Hubbard untuk turun semakin besar setelah ia dinyatakan lulus dan memenuhi syarat dalam kategori tersebut. Hal ini jika mengacu kepada kadar testosteron miliknya berada di bawah ambang batas seusai regulasi Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Hubbard sendiri sebelumnya adalah atlet angkat besi pria. Ia baru mengubah gendernya di usia 30 tahun dan berikutnya tampil di ajang internasional untuk kategori wanita.

Sebelumnya, Hubbard juga sudah memicu polemik ketika diperbolehkan tampil di Commonwealth Games 2018 di Gold Coast. Di ajang tersebut, ia mencatatkan sebagai atlet transgender pertama yang ambil bagian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"