Arti Lambang Klub Sepak Bola Liga Inggris

Arti Lambang Klub Sepak Bola Liga Inggris

Beberapa klub Liga Inggris memiliki lambang yang punya arti cukup dalam. Lambang klub Liga Inggris itu berada di jersey mereka yang dipakai saat bertanding. Lambang klub juga ada di bagian stadion milik klub tersebut. Berikut ini arti lambang beberapa klub sepak bola di Liga Inggris.

Tottenham Hotspurs

Klub asal London ini punya cerita tersendiri. Saat ini Tottenham Hotspurs memang menggunakan lambang berupa ayam jantan. Ternyata tidak sedikit orang yang salah sangka dan mengira bahwa lambang klub Tottenham Hotspurs bukan ayam jantan melainkan ayam kalkun.

Penggunaan lambang ayam jantan ini sudah ada pada abad ke-15 ketika Sir Harry Hostpurs adlaah seorang bangsawan memiiki perkarangan di daerah Tottenham yang dijadikan tempat bersenang-senang, termasuk melakukan judi atau sabung ayam. Ternyata lambang klub diambil dari sosok Sir Harry tersebut.

Arti Lambang Klub Liga Inggris (Republik Eusosialis Tawon)

Arsenal

Tetangga dari Tottenham Hotspurs yang sama-sama klub dari London Utara yakni Arsenal juga memiliki lambang sebagai klub Liga Inggris. Arsenal memiliki julukan “The Gunners” atau meriam dari London. Lambang klub ini pun meriam yang berasal dari tempat penyimpanan senjata pada zaman dulu.

Lambang meriam digunakan klub pada tahun 1905 sampai sekarang. Sebenarnya awalnya ada beberapa meriam yang dipakai untuk lambang klub namun akhirnya Arsenal memutuskan untuk menggunakan satu meriam saja sebagai lambang klub.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"