Akibat Virus Corona Ajang Olahraga Internasional Terancam di Tiadakan

Akibat Virus Corona Ajang Olahraga Internasional Terancam di Tiadakan

Dunia sedang digemparkan oleh wabah virus korona yang sangat mematikan dan sudah menelan banyak banget korban jiwa. 

Akibat virus corona dapat mematikan perekonomian terutama di China dan juga sekitarnya karena takut terinveksi, dan parahnya hal ini juga berpengaruh sama dunia olahraga internasional. 

Beberapa cabang olahraga Internasional terancam batal karena wabah yang sangat membahayakan ini, lalu apa saja yang terancam batal itu? Yuk kita kepoin di mari.

Beberapa cabang olahraga yang terancam akibat virus corona

Sepakbola Wanita (Jebreeet Media)

Sepak Bola Wanita Kualifikasi Olimpiade

Laga salah satu grup kualifikasi olimpiade di cabang olahraga sepak bola wanita batal digelar di Wuhan China. Laga itu dialihkan ke Australia.

Sebanyak empat tim yang berlaga yaitu China, Taiwan, Australia, dan Thailand.

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor yang sedianya digelar Maret di Nanjing juga mengalami penundaan. Laga ditunda hingga tahun depan.

China Masters Ditunda

Kejuaraan badminton internasional China Masters yang sedianya digelar pada 25 Februari hingga 1 Maret juga mengalami penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Liga Champions Asia (Goal.com)

Liga Champions Asia

Karena akibat virus corona, sejumlah jadwal laga Liga Champions Asia yang mempertandingkan klub-klub dari China mulai ditunda. Ada empat klub dari Liga Super China yang ambil bagian di Liga Champions Asia yaitu Guangzhou Evergrande, Shanghai Shenhua, Beijing FC, dan Shanghai SIPG.

Laga klub-klub dari China itu sedianya bakal digelar pada pekan pertama April. Namun dengan situasi darurat akibat virus corona, laga-laga tersebut bakal ditunda.

Formula E

Ajang balap jet darat listrik Formula E memastikan tidak akan menggelar salah satu serinya di Sanya China yang rencananya digelar pada 21 Maret.

Tenis

Pihak Federasi Tenis Internasional sempat memindahkan ajan Kejuaraan Asia Oseania Grup I dari Dongguan China ke Nur-Sultan, Kazakhstan.

Belakangan, laga yang sedianya digelar pada 4-8 Februari itu ditunda karena Kazakhstan tak bersedia menjadi tuan rumah. Laga Grup I terdiri dari tim China, Taiwan, Indonesia, Korea Selatan, dan Uzbekistan.

Golf

Sejumlah ajang golf internasional juga mengalami pembatalan dan perubahan venue. Kejuaraan elite golf wanita LPGA yang sedianya digelar di Hainan, 5-8 Maret dibatalkan.

Kejuaraan Honda LPGA Thailand pada 20-23 Februari dan di Kejuaraan Dunia Golf Wanita HSBC Singapura pada 27 Maret juga dibatalkan. Seri PGA Tour di China pada 25-28 Februari di Haikou China juga digeser ke Lagoi, Indonesia.

Hoki

Laga Liga Pro Hoki antara China dan Australia yang sedianya digelar pada 14-15 Maret juga dibatalkan.

Kejuaraan Badminton Asia Batal di Wuhan

Kejuaraan Badminton Asia yang sedianya digelar di Wuhan, China, pada 21-26 April, juga dibatalkan. Hingga kini BWF dan BAC masih mencari pengganti negara tuan rumah yang bersedia menggelar ajang yang jadi bagian kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo.

12 Ajang Olahraga Internasional Terganggu Virus Corona

Indonesia sendiri menegaskan menolak untuk menggantikan Wuhan China sebagai tuan rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"