Ade Rai Angkat Bicara: Waktu Terbaik Berolahraga Saat Puasa

Ade Rai Angkat Bicara: Waktu Terbaik Berolahraga Saat Puasa

Kita jumpa lagi dengan bulan ramadhan dan bagi umat muslim ini adalah bulan suci penuh berkah dan harus menjalankan ibadah puasa selama 30 hari.

Namun, gimana dengan kita yang selalu berolahraga setiap pagi? Apakah harus menahan untuk tak berolahraga selama 30 hari juga? Ya enggak lah....

Ade Rai (Brilio.net)

Dilansir dari Fimela.com, olahraga di pagi hari menjadi waktu terfavorit banyak orang karena bisa memberi energi sebelum memulai aktivitas. 

Tapi... waktu olahraga terbarik saat bulan Ramadan ternyata bergeser menjadi sore hari sebelum berbuka puasa gengs. Kok bisa?

"Antara sebelum buka puasa jam 16.00-16.30 WIB atau justru setelah buka puasa," ujar personal trainer pemilik Instagram @salsalivefit yang melakukan IG Live dengan Ade Rai, Kamis (23/4).

Ade Rai angkat bicara

Ade Rai angkat bicara Ade Rai (seputarolahraga369.wordpress.com)

Pria berbadan bidang ini juga menyarankan untuk melakukan latihan kardio atau beban sebelum berbuka puasa gengs. 

Binaragawan ternama ibi pun menjelaskan alasan mengapa sebaiknya olahraga dilakukan mendekati waktu berbuka puasa. Begini katanya:

"Pada saat puasa gula darah kita rendah dan otomatis badan akan menggunakan lemak menjadi sumber tenaga dengan cerdasnya," ujar Ade Rai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"