Ada Olahraga Lempar Ponsel di Finlandia, Mau Ikutan Nggak?

Ada Olahraga Lempar Ponsel di Finlandia, Mau Ikutan Nggak?

Ada olahraga lempar ponsel di Finlandia nih. Kalian pengin ikutan gak kira-kira?

Stres bisa menyerang kita kapan aja. Maka ada baiknya kalian melepas stres dengan kegiatan yang bermangfaat gengs, salah satunya dengan melakukan segala hal yang kita gemari.

Ngomong-ngomong, hobi kalian apa nih? Ada gak di antara kalian yang hobinya ngelempar hape gitu? Kalo itu hobi kalian, kalian bisa nih ikutan kejuaraan olahraga superaneh dari Finlandia ... ngelempar ponsel gengs!

Semangat banget yak ngelemparnya (reacho.in)

Ya, negeri yang terletak di belahan utara Bumi ini kan salah satu produsen ponsel terbesar di dunia tuh. Jadi wajar aja deh kalo di sana pasti banyak banget ponsel, apalagi yang ngganggur.

Nah, jangan heran ya kalo kalian ke sana dan pengin ngelempar hape kalian gitu. Kalian bisa dianggep lagi olahraga tuh.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, aktivitas melempar ponsel telah diakui sebagai salah satu cabang kejuaraan nasional loh! Meski begitu, kegiatan itu justru nggak direkomendasikan oleh produsen ponsel di sana.

Ini udah jadi kejuaraan nasional di Finlandia loh (pinterest.com)

Umumnya, orang-orang melempar ponsel tuh dalam keadaan lagi marah ya. Potensi rusaknya layar ponsel kan besar, atau mungkin ada bagian lain di ponsel kita yang rusak.

Begitu dilempar dan ternyata rusak, kita deh yang nyesel. Bukannya ilang, malah kita tambah stres tuh ya. Tapi di Finlandia, olahraga ini dipercaya bisa menghilangkan stres dan emosi negatif. Kita jadi nggak perlu ngambil kelas manajemen kemarahan deh.

Olahraga ini sendiri telah diadakan secara rutin setiap tahunnya. Para kontestan yang berminat menguji kemampuan mereka melempar ponsel bisa datang ke Kota Savonlinna, timur laut ibukota Helsinki.

Soal merek hapenya gimana? Ini yang seru nih ... karena emang merek apa pun diizinkan dalam kejuaraan tersebut. Meski begitu, ponsel yang digunakan untuk dilempar peserta biasanya sudah disiapkan oleh panitia. Soalnya penggunaan ponsel pribadi jelas dilarang.

Handphone itu didapat dari sumbangan. Makanya nggak heran kalo handphone yang siap dilempar itu umumnya adalah keluaran lama. Di situ, para kontestan boleh ngambil hape ... asalkan dibuang, jangan dibawa pulang.

Tapi kalem, hapenya udah disediakan panitia kok (acidcow.com)

Beberapa atlet lempar posel lebih suka hape yang lebih berat. Sementara yang lainnya lebih suka yang versi lebih enteng. Pokoknya yang cocok sama tangan mereka sendiri deh.

Soal pemenang dari kontes ini adalah yang berhasil ngelempar ponsel itu paling jauh. Hingga kini, lemparan paling jauh adalah 110,4 meter dan dicatatkan dalam Guiness World Records.

Udah deh, gak usah ragu buat jajal kontes ini ... (goabroad.com)

Pokoknya, kalian juga bisa pake gaya kayak gimana aja untuk melempar ponsel tersebut. Kreativitas gaya lemparan menjadi daya tarik tersendiri dalam kejuaraan melempar ponsel.

Gimana, mau ikutan gak gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"