Ada Kaka dan Figo, 6 Pemain Timnas yang Namanya Sama dengan Pesepak Bola Dunia

Ada Kaka dan Figo, 6 Pemain Timnas yang Namanya Sama dengan Pesepak Bola Dunia

Arkhan Kaka, Figo Dennis, dan Achmad Zidan merupakan tiga pilar pemain timnas U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17. Ketiganya memiliki nama yang unik karena mirip dengan pemain sepak bola dunia. Selain Kaka, Figo, dan Zidan, masih ada kok tiga pemain lain yang punya nama unik. Siapa saja mereka?

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka Purwanto nama lengkapnya. Remaja yang belum genap berusia 17 tahun ini lahir di Blitar, Jawa Timur. Arkhan adalah putra dari mantan pesepak bola Purwanto Suwondo. Nama Arkhan sedang melejit karena berhasil mencetak dua gol ke gawang Ekuador dan Panama di dua pertandingan fase grup Indonesia di Piala Dunia U-17.

Nama Arkhan Kaka tentu berhubungan dengan bintang sepak bola asal Brasil yakni Ricardo Kaka. Kaka menjadi pemain kunci AC Milan di pertengahan tahun 2000-an saat meraih juara di Italia dan Eropa. Setelah bermain di AC Milan Kaka pindah ke Real Madrid namun kariernya mulai menurun hingga putuskan pensiun.

Nama Pemain Timnas (Merdeka.com)

Figo Dennis

Giliran pemain timnas U-17 Figo Dennis. Figo merupakan gelandang timnas U-17. Penampilan Figo di Piala Dunia U-17 cukup lumayan meski belum mencetak satu gol. Gaya permainan Figo mengingatkan dengan sosok Luis Figo, pemain Portugal yang meraih kesuksesan kala bermain di Real Madrid. Karier Figo berawal dari usia dini dan kini memperkuat tim Persija U-16.

Achmad Zidan

Satu lagi dari timnas U-17 yakni Achmad Zidan. Zidan juga berprofesi sebagai gelandang timnas U-17 yang menjadi pilihan pelatih Bima Sakti. Zidan tentu ada kaitannya dengan pemain Zinedine Zidane yang kini menyandang status sebagai pelatih tanpa klub. Zidane adalah pemain asal Prancis yang sukses sebagai pemain dan pelatih di Real Madrid.

Beckham Putra

Kemudian nama Beckham Putra juga menjadi salah satu sosok penting kala timnas U-22 meraih medali emas SEA Games di Kamboja beberapa bulan lalu. Pemain Persib Bandung ini juga mencetak gol kelima timnas Indonesia saat membantai Thailand dengan skor 5-2. Saat ini Beckham adalah pemain Persib Bandung. Beckham mirip namanya dengan David Beckham.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"