5 Ritual Aneh Atlet Sebelum Bertanding, Ada yang Minum Air Kencing Biar Bisa Menang

5 Ritual Aneh Atlet Sebelum Bertanding, Ada yang Minum Air Kencing Biar Bisa Menang

Demi memenangkan sebuah pertandingan banyak cara yang dilakukan para atlet. Selain bermain baik dan mengikuti instruksi pelatih, masih ada beberapa atlet melakukan ritual aneh sebelum melakukan pertandingan. Mereka percaya dengan melakukan ritual tersebut maka kemenangan akan diraih. Yuk cari tahu siapa saja atlet yang lakukan ritual itu?

Michael Jordan

Siapa yang tidak kenal dengan mega bintang basket dunia, Michael Jordan. Jordan berhasil membawa Chicago Bulls beberapa kali menjadi juara NBA. Ternyata pebasket yang identik dengan nomor punggung “23” ini memiliki ritual unik. Jadi selama bertanding dengan Chicago Bulls, Jordan selalu memakai celana pendek di dalam celana kostum Chicago Bulls.

Celana itu adalah celana tim basket University of North Carolina yang merupakan celana Jordan semasa kuliah dulu. Jordan percaya jika memakai “jimat” tersebut maka Chicago Bulls akan meraih kemenangan bahkan sampai jadi juara.

5 Ritual Aneh Atlet Sebelum Bertanding, Ada yang Minum Air Kencing Biar Bisa Menang (Detikcom)

Serena Williams

Dari tenis ada petenis asal Amerika Serikat Serena Williams. Serena memiliki ritual yang cukup unik dan selalu dilakukan sebelum bertanding. Serena mengaku selalu memakai sandal kesayangannya saat menuju lokasi pertandingan. Ia juga mengenakan kaus kaki yang selalu sama selama mengikuti sebuah turnamen. 

Selain itu Serena memiliki kebiasaan untuk mengikat tali sepatu dengan cara yang tidak lazim. Lalu memukul bola ke tanah lima kali sebelum melakukan serving pertama dan dua kali untuk melakukan serve keduanya. Memang Serena memiliki banyak prestasi dengan menjadi juara beberapa turnamen tenis kelas dunia.

Bjorn Jorg

Masih dalam cabang tenis ada Bjorn Borg. Saat bertanding di turnamen Wimbledon, Borg selalu memakai kaus dengan brand Fila yang sama dan tidak pernah diganti. Ia juga tidak mencukur kumis dan jenggot selama turnamen berlangsung. Tak ayal banyak yang percaya dengan Jorg dan membuat sejumlah orang mengikuti ritualnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"