5 Pilihan Rute Main Sepeda di Jogja yang Bisa Dicoba Para Goweser

5 Pilihan Rute Main Sepeda di Jogja yang Bisa Dicoba Para Goweser

Tidak sedikit orang yang berwisata ke Yogyakarta atau Jogja sekaligus untuk melakukan olahraga yakni sepeda. Sepeda jenis road bike menjadi sepeda yang sedang naik daun di Jogja. Makanya rute main sepeda di Jogja yang menyuguhkan pemandangan indah sekaligus tanjakan yang menantang bisa jadi rekomendasi bagi kamu pencinta olahraga sepeda.

Ada orang yang datang dari luar kota ke Jogja untuk bermain sepeda menghubungi beberapa anggota komunitas sepeda dan melakukan gowes bersama-sama. Tetapi ada juga yang datang ke Jogja untuk menjajal rute-rute menarik untuk bersepeda. Berikut ada 5 pilihan rute bersepeda yang bisa dicoba.

Kaliurang

Kaliurang merupakan daerah di Jogja yang berada di dataran tinggi karena berada di lereng Gunung Merapi. Memang untuk mencapai lokasi ini perlu ekstra tenaga karena jalur yang menanjak. Dari arah kota Yogyakarta menuju Kaliurang disuguhkan tanjakan-tanjakan yang cukup berat.

Meskipun menanjak tetapi para pesepeda bisa menghirup udara sejuk khas daerah pegunungan.Belum lagi banyak spot untuk melihat persawahan dan kemegahan Gunung Merapi yang kadang sedikit tertutup awan. Lelah dan lapar setelah naik sepeda di daerah Kaliurang, salah satu tempat istirahat favorit adalah Warung Ijo yang jadi favorit goweser Jogja untuk sarapan.

Rute Main Sepeda di Jogja (Okezone Travel)

Bukit Klangon

Rute main sepeda di Jogja yang bisa jadi rekomendasi adalah Bukit Klangon. Bukit Klangon juga daerah perbukitan yang jaraknya sekitar 35 kilometer dengan jalan yang menanjak. Jalur ini cocok digunakan bagi pesepeda road bike atau mountain bike. Para pesepeda pemula banyak yang belajar di rute ini.  Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan indah panorama Gunung Merapi.

Waduk Sermo

Setelah dua rute menyuguhkan tanjakan, cobalah denan rute sepeda menuju Waduk Sermo yang ada di Kulon Progo, sebelah barat kota Jogja. Waduk Sermo berjarak sekitar 34 kilometer dari kota Jogja. Akses jalan menuju Waduk Sermo banyak aspal lurus, menanjak, turunan, dan tikungan.

Waduk Sermo sendiri adalah tempat wisata terkenal di Jogja. Tak ada salahnya sesampainya di tujuan, langsung menikmati pesona keindahan waduk yang lokasinya dekat dengan tempat wisata Kali Biru. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"