5 Jenis Olahraga Untuk Mengurangi Stres, Atasi Kecemasan dengan Cara Menyenangkan

5 Jenis Olahraga Untuk Mengurangi Stres, Atasi Kecemasan dengan Cara Menyenangkan

Beberapa dari kamu mungkin pernah mengalami stres , baik karena tuntutan pekerjaan yang tinggi ataupun masalah lainnya. Tapi kamu tidak boleh stres terlalu lama karena hal ini bisa mengganggu kesehatan tubuhmu. Untuk itu, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres, salah satunya dengan olahraga

Seperti yang diketahui, olahraga adalah aktivitas yang melibatkan fisik, sedangkan stres berhubungan dengan kondisi mental seseorang yang tidak jarang membuat mereka kesulitan makan dan tidur. Lantas apa saja jenis olahraga untuk menghilangkan stres? Berikut penjelasannya! 

1. Yoga

Olahraga Untuk Stres (Alodokter)

Yoga dikenal sebagai olahraga yang ampuh dalam hilangkan stres, karena berbagai postur melibatkan kekuatan tubuh dan pikiran. Saat melakukan gerakan-gerakan yoga, kamu juga dituntut untuk memfokuskan pikiran, sehingga secara perlahan pikiran kamu akan menjadi lebih tenang. Selain itu, yoga juga menggunakan teknik pernapasan dalam yang memicu respon relaksasi tubuh dan menjadi kunci untuk mengurangi stres. 

Sebuah penelitian menyebut bahwa yoga bisa mengurangi tekanan darah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk rutin melakukan yoga selama enam hari dengan durasi 35-40 menit perhari. Menurut beberapa ahli, hatha yoga adalah model yoga yang cocok untuk meredakan stres karena gerakannya mudah dilakukan dan berintensitas rendah. 

2. Tai Chi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"