5 Gerakan Olahraga Sambil Duduk Yang Bisa Mengecilkan Perut, Sudah Pernah Coba?

5 Gerakan Olahraga Sambil Duduk Yang Bisa Mengecilkan Perut, Sudah Pernah Coba?

Punya perut rata tentu idaman banyak orang. Selain membuat penampilan lebih menarik, hal ini juga bisa mencegah berbagai penyakit. Diketahui, perut buncit bisa menimbulkan tumpukan lemak visceral yang menyebabkan sejumlah penyakit seperti jantung, diabetes sampai kanker. 

Maka dari itu, banyak orang yang berusaha untuk membuat perutnya rata. Tapi ternyata selain dilakukan sambil berdiri, ada pula gerakan olahraga untuk mengecilkan perut yang juga bisa dilakukan sambil duduk loh! Cocok banget buat kaum mager. Penasaran kan seperti apa gerakannya? Berikut penjelasannya!

1. Gerakan Putar Tubuh

Gerakan Sambil Duduk (Fimela.com)

Letakkan kedua tangan di belakang kepala atau di depan dada. Lalu putar tubuh ke kanan dengan kaki dan pinggang dalam posisi diam. Tahan pose ini selama 3 detik. Setelahnya putar ke arah kiri dan tahan pula selama 3 detik. Lakukan gerakan ini masing-masing 10 kali.

2. Gerakan Menyentuh Lantai

Cara melakukan gerakan ini, awalnya kamu perlu merentangkan tangan ke samping sementara kaki tetap rata di lantai. Kemudian, condongkan tubuh ke dalam dan raih dengan satu tangan ke arah kaki yang berlawanan atau menyilang. Ulangi gerakan ini bergantian dengan sisi satunya sebanyak 10 kali.

3. Gerakan Angkat Dua Lutut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"