5 Fakta Guru Olahraga di Sekolah, dari Badan Gemuk Hingga Jadi Sosok Idola

5 Fakta Guru Olahraga di Sekolah, dari Badan Gemuk Hingga Jadi Sosok Idola

Mata pelajaran olahraga sudah pasti menjadi salah satu pelajaran favorit para siswa di SD, SMP, dan SMA. Selain para siswa harus keluar dari kelas dan olahraga di lapangan, kehadiran guru olahraga juga menambah semangat para siswa untuk melakukan olahraga tersebut. Guru olahraga memang menjadi guru dengan ciri khas yang berbeda.

Biasanya guru olahraga cenderung santai dan tidak galak ketika mengajarkan teknik-teknik olahraga di sekolah. Makanya guru olahraga di sekolah pasti punya banyak penggemar para siswa di sekolah tersebut. Berikut fakta-fakta tentang guru olahraga di sekolah.

Badan Gemuk

Salah satu ciri guru olahraga di sekolah adalah badannya gemuk. Memang kadang jadi pertanyaan, kenapa guru olahraga di sekolah ada yang badannya gemuk? Apakah mereka tidak rajin olahraga? Bisa jadi guru olahraga yang tubuhnya gemuk karena faktor usia. Mungkin saat masih muda dulu, mereka tubunya atletis.

Selain itu ada juga faktor lain yang menyebut kenapa guru olahraga di sekolah berbadan gemuk. Konon tidak ada kriteria dan kewajiban seorang guru olahraga harus berbadan atletis dan berpenampilan fisik yang proporsional. Guru olahraga hanya mengarahkan atau mengajar saja, dan tidak harus ikut melakukan olahraga bersama siswanya.

Guru Olahraga di Sekolah (Hipwee)

Pakaiannya Santai

Jika guru-guru di sekolah banyak yang diwajibkan memakai pakaian rapi seperti kemeja atau batik saat mengajar, berbeda dengan guru olahraga. Guru olahraga diperbolehkan mengajar menggunakan pakaian yang cenderung lebih santai, seperti kaus atau baju berkerah, celana training, dan sepatu keds.

Jarang Berikan Teori

Kebiasaan guru olahraga dibandingkan guru mata pelajaran lain adalah mereka selalu memberikan pelajaran praktik di sekolah dibanding teori. Namanya juga olahraga, pasti guru olahraga akan memberikan contoh gerakan-gerakan khusus kepada siswa. Saat pengambilan penilaian pun lebih kepada praktik bukan teori. 

Dekat dengan Siswa

Kepribadian guru olahraga yang santai membuat mereka banyak dekat dengan para siswa di sekolah. Saat melakukan olahraga, guru dan siswa ini bisa berbincang banyak hal, tidak hanya soal pelajaran olahraga saja. Apalagi jika guru dan siswa memiliki hobi yang sama. Wah bisa ngobrol seharian deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"