4 Jenis Olahraga Yang Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi Setelah Kalap Makan Daging Saat Idul Adha

4 Jenis Olahraga Yang Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi Setelah Kalap Makan Daging Saat Idul Adha

Tidak sedikit orang yang kadar kolesterol  tubuhnya meningkat setelah momen Hari Raya Idul Adha . Pasalnya, banyak orang kalap dan akhirnya menyantap semua makanan dengan bahan utama daging kurban seperti daging sapi dan kambing yang tersedia di rumah. Sebenarnya, setiap daging memiliki kandungan kolesterol dan lemak yang baik bagi tubuh.

Namun semua makanan yang dikonsumsi secara berlebihan juga bisa menimbulkan hal yang tidak baik. Diketahui, kandungan kolesterol dalam daging sapi per 100g bahan basah sebanyak 57mg, sementara dalam daging kambing sebanyak 90mg. Maka tidak mengherankan kalau ada orang yang kolesterolnya, terlebih kolesterol jahat akan meningkat saat Idul Adha.

Jika dibiarkan, kolesterol tinggi bisa memicu berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti jantung, stroke, diabetes hingga tekanan darah tinggi. Sehingga, penting untuk mengatur kadar kolesterol. Sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol jahat yakni dengan olahraga . Berikut sudah dirangkum 4 jenis olahraga yang efektif menurunkan kolesterol jahat.  

1.    Bersepeda

Foto: Olahraga Bersepeda (Orami)

Bersepeda bisa membakar kalori sebanyak jogging. Sehingga, rutin bersepeda bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, bersepeda juga mampu mengencangkan otot dan memperkuat sendi. Selain itu, bersepeda juga mampu meningkatkan peredaran darah kamu.

2.    Renang

Renang juga salah satu olahraga yang efektif mengatasi masalah kolesterol. Jenis olahraga ini bisa dipilih kalau kamu merasa jogging dan bersepeda terlalu berat untuk dilakukan. Walaupun tidak berkeringat, tapi berenang juga mampu membakar banyak kalori. Berenang menggerakkan seluruh anggota tubuh, tanpa terkecuali. Selain bisa menurunkan kolesterol, berenang juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

3.    Yoga



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"