4 Faktor Kenapa Sepak Bola Nggak Jadi Olahraga Populer di Amerika Serikat

4 Faktor Kenapa Sepak Bola Nggak Jadi Olahraga Populer di Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dan akan menghadapi Belanda. Meski begitu sepak bola bukan menjadi olahraga yang populer di Amerika Serikat. Sepak bola masih kalah dibandingkan olahraga lainnya seperti american football, tinju, dan basket. Kompetisi basket misalnya atau NBA menjadi kompetisi basket nomor satu di dunia.

Padahal di Amerika Serikat sendiri juga ada liga sepak bola yang disebut MLS atau Major League Soccer. Amerika Serikat juga pernah jadi tuan rumah Piala Dunia 1994 silam. Namun tidak membuat sepak bola jadi olahraga favorit rakyat yang dipimpin oleh Joe Biden. 

Menurut laporan media sport.one, sepak bola berada di urutan ke-5 sebagai olahraga yang diminati orang Amerika Serikat, kalah dari american football, basket, baseball, dan hoki es. Berikut beberapa faktor kenapa sepak bola kurang populer di Amerika Serikat.

4 Faktor Kenapa Sepak Bola Nggak Jadi Olahraga Populer di Amerika Serikat (Pandit Football)

Sepak Bola Bukan Olahraga Keras

Warga Amerika Serikat menyukai olahraga yang keras atau terdapat kontak fisik dalam pertandingan. Misalnya american football, basket, tinju,baseball, hingga hoki. Berbeda dengan sepak bola yang mungkin dianggap bukan olahraga yang keras, sehingga olahraga tersebut tidak populer di negeri Paman Sam.

Suka Olahraga yang Pakai Tangan

Sepak bola identik dengan kaki dan kepala. Sedangkan orang Amerika Serikat suka dengan olahraga yang memakai tangan. Olahraga populer di Amerika Serikat menggunakan tangan, seperti basket, american football, dan tinju. Belum diketahui sejak kapan orang Amerika Serikat suka dengan olahraga memakai tangan.

Skor Sepak Bola Lambat Berubah

Warga Amerika Serikat suka dengan olahraga yang skor atau angka dalam pertandingan cepat berubah. Ya memang sepak bola merupakan olahraga yang tidak cepat untuk mencetak skor atau gol. Bahkan sering pertandingan berlangsung imbang atau 0-0 tanpa gol padahal penonton sudah menunggu selama 90 menit. Mungkin skor yang lambat berubah membuat orang Amerika Serikat jadi jenuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"